6 Variasi Pisang Goreng

6 Variasi Pisang Goreng

Siapa yang tidak suka pisang goreng? Manis, gurih, dan mengenyangkan, pisang goreng cocok untuk cemilan saat belajar, bekerja, atau nonton acara kesukaan. Kamu bahkan bisa coba membuatnya sendiri agar lebih enak dan higienis. Saking mudahnya, resep pisang goreng bisa kamu variasikan sesuai selera.

  1. Pisang Goreng Tanpa Tepung

Pisang Goreng Tanpa Tepung

Siapa bilang pisang goreng renyah selalu harus bertepung? Kamu bisa membuat versi tanpa tepung, lho. Soal rasa, tenang dan jangan khawatir lagi karena rasanya akan tetap renyah, nikmat, dan nggak kalah dari pisang goreng tepung.

  1. Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Resep olahan pisang yang satu ini sangat populer karena tekstur gurih dari kulit luar dipadukan dengan kelembutan pisang di dalamnya. Lebih enak lagi kalau dimakan selagi hangat, kamu bisa merasakan kriuk renyah dari pisang goreng crispy.

Baca Juga : 3 Resep Sayur yang Gampang dan Praktis

  1. Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Apa itu pisang goreng Thailand? Resep ini menggunakan taburan biji wijen ke dalam adonan pisang goreng. Aroma pisang goreng Thailand begitu harum dan menggugah selera. Selain itu, rasanya juga manis dan gurih

  1. Pisang Goreng Gula Merah dan Madu

Pisang Goreng Gula Merah dan Madu

Gula merah dan madu memberi rasa manis yang unik pada pisang goreng. Kamu juga tidak perlu menggunakan terlalu banyak tepung.

  1. Nugget Pisang dengan Topping

Nugget Pisang dengan Topping

Tahu nugget pisang yang sedang populer? Kamu ternyata bisa membuatnya sendiri, lho! Bahannya cukup gampang, dan kamu bisa menggunakan berbagai taburan topping agar semakin lezat saat menikmatinya.

  1. Pisang Goreng Celup Cokelat

Pisang Goreng Celup Cokelat

Buat pisang goreng super mudah tetapi lezat dengan pisang goreng celup cokelat. Kamu bisa menggunakan tepung pisang goreng praktis yang mudah. Sebagai gantinya, gunakan cokelat untuk membuat lapisan kental mewah.

Baca Juga : Makanan Khas Kalimantan Selatan

Kamu bisa berkreasi dengan jenis cokelat dan taburannya. Misalnya, gunakan cokelat susu yang tidak terlalu pahit serta taburan kelapa kering di atas pisang.

Itulah 6 pisang goreng yang bisa kamu buat di rumah dan cocok untuk menu buka puasa. Pisang yang digunakan jangan asal, Sebab, nggak semua jenis cocok untuk digoreng. Hanya ada 4 jenis pisang yang pas untuk bikin kudapan satu ini, yakni pisang kepok, raja, tanduk, dan uli. Keempat jenis tersebut memiliki kadar air rendah dengan tekstur sedikit padat. Jadi, ketika digoreng pasti akan renyah dan nikmat.