Aneka Ragam Masakan Berbahan Dasar Daging sapi

Aneka Ragam Masakan Berbahan Dasar Daging sapi – Daging sapi dapat disebut jadi salah satunya bahan pangan yang disukai beberapa orang. Muatan protein, zat besi, lemak, natrium, kalium, vitamin B kompleks, serta magnesiumnya bagus sekali untuk tingkatkan kesehatan badan. Walau demikian, beberapa orang berasumsi jika daging ini tidak sehat.

bahan Membuat Bistik Sapi

Walau sebenarnya, daging sapi dapat percepat pengobatan cedera, tingkatkan skema kekebalan badan, mempertahankan kesehatan kulit, serta menolong peranan jantung. Semua faedah dapat kamu dapatkan seandainya daging sapi dikonsumsi dalam bagian lumrah. Tentunya saja segalanya yang terlalu berlebih itu kurang baik.

Baca Juga : Cara Membuat Bistik Sapi Super Enak

Berikut Aneka Ragam Masakan Berbahan Dasar Daging sapi yang Dapat Anda

  1. Rendang

Rendang

Olahan sapi berikutnya adalah yang paling terkenal, yakni rendang. Yap, makanan khas Padang ini sudah menjadi favorit banyak orang. Tak heran, banyaknya rempah-rempah yang membaluti daging sapi membuat makanan ini jadi hidangan yang sangat nikmat dan menggugah selera.

  1. Rawon

Rawon

Tak kalah dari rendang, rawon juga menjadi salah satu olahan daging sapi yang populer. Makanan khas Jawa Timur ini terkenal memiliki kuah dan bumbu yang sangat gurih dan nikmat. Siapapun yang mencobanya, dijamin akan ketagihan.

  1. Empal Gentong

Empal Gentong

Kamu yang tinggal atau asli Jawa Barat, pasti udah nggak asing lagi dengan olahan sapi satu ini. Empal gentong emang udah jadi makanan khas Cirebon yang sangat lezat. Masakan ini biasanya disajikan ketika momen hari raya keagamaan seperti Lebaran.

  1. Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Buat kamu yang sering mengunjungi salah satu restoran cepat saji yang menyediakan makanan bergaya Jepang, pasti pernah menyantap beef teriyaki. Olahan daging sapi ini memang memiliki cita rasa yang asin dan manis ini memang sangat sulit untuk dilewatkan.

Baca Juga : Menikmati Enaknya Buah Naga

  1. Bulgogi

Bulgogi

Masih dari wilayah Asia Timur, bulgogi merupakan masakan asal Korea yang cukup populer di Indonesia. Makanan yang terbuat dari daging sapi pilihan atau sirloin ini memiliki rasa yang asin dan manis.

  1. Gulai Sapi

Gulai Sapi

Olahan daging sapi berikutnya adalah gulai sapi. Ya, makanan ini juga salah satu hidangan Nusantara yang terkenal penyajiannya menggunakan santan dan racikan bumbu yang sangat khas. Aroma gulai sapi ini benar-benar sangat menggugah selera.

  1. Daging Sapi Lada Hitam

Daging Sapi Lada Hitam

Hidangan daging sapi terakhir adalah makanan yang dimasak dengan menggunakan lada hitam. Masakan satu ini sangatlah cocok untuk dijadikan menu makan siang di rumah. Meskipun dari penyajiannya terlihat mewah dan istimewa, namun ternyata proses pembuatannya sangat mudah dan nggak perlu menguras kantong.