Beberapa Bakso Enak di Surabaya

Beberapa Bakso Enak di SurabayaBakso merupakan salah satu kuliner yang tersohor di Indonesia. Siapa coba, orang yang bisa menolak saat disuguhkan bakso? Apalagi ditambah dengan hadirnya musim hujan, keadaan dingin yang membuat makin nafsu dan membuat rasa bakso berlipat-lipat lebih enak daripada sebelumnya.

Salah satu kota yang terkenal akan bakso adalah Surabaya. Buat kamu yang sedang berwisata ke Surabaya ataupun merupakan warga Surabaya, wajib banget cobain bakso enak di Surabaya.

  1. Bakso Pak Jalil

Bakso Pak Jalil

Kalau kamu biasanya menerima bakso 1 porsi berisi 3-5 butir ditemani dengan tahu, siomay, gorengan ataupun su’un, beda halnya dengan bakso satu ini. Ukuran baksonya lebih mini, namun kamu bisa menikmati langsung 10 butir bakso, dengan kuah hangat, bawang goreng lengkap dengan bawang daun.

baca juga : Beberapa Oleh Oleh Khas Palembang

Belum lagi kamu bisa nambah aneka gorengan yang kriuk. Jadi, tak heran deh kalau bakso Pak Jalil ini termasuk di daftar salah satu bakso enak di Surabaya!

  1. Bakso Rindu Malam

Bakso Rindu Malam

Terletak di Jalan Ciliwung, tak perlu diragukan lagi kesedapan dari bakso rindu malam ini. Pilihan baksonya pun variatif dan kamu bisa memilih mana yang kamu suka, mulai dari bakso puyuh, bakso bakar, bakso keju, bakso kasar dan bakso halus. Jangan lupakan gorengannya, agar sensasi makan bakso disini makin yahud!

  1. Bakso Bonet

Bakso Bonet

Lokasinya ada di Bonet, di bagian luar dan menempel di gedung. Bakso ini tak pernah sepi pengunjung, karena memang rasa enaknya yang sudah tersohor, sekaligus disini bahan-bahannya pun terjamin pula.

Meskipun isinya terkesan sedikit, hanya isi 2 bakso dan 2 tahu/gorengan, tetapi disini ukurannya besar alias jumbo, jadi dijamin puas dan kenyang!

baca juga : Beberapa Kuliner Keju di Jakarta

  1. Bakso Pak War

Bakso Pak War

akso-bakso di Surabaya yang terkenal memang rata-rata berlokasi di pinggir jalan. Justru, bakso yang umumnya terletak di dalam Mall, malah agak jarang yang rasanya benar-benar nampol dan mantap.

Berlokasi di dekat Sekolah Buah Hati Surabaya, ditempat kaki lima, bakso Pak War ini dagingnya benar-benar terasa gurih, kuah pun berasa kaldu banget. Pedagang baksonya pun sangat ramah, karena kita bisa mengambil bawang goreng dan daun bawang sampai puas.