Beberapa Menu Buka Puasa

Beberapa Menu Buka Puasa

Adzan Magrib saat bulan puasa pastinya jadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Karena itu adalah saatnya berbuka puasa! Kamu biasanya buka puasa pakai apa, nih? Kolak pisang, gorengan, atau makanan lainnya?

Supaya nggak bingung setiap harinya mau masak apa. ShopBack kasih 30 menu buka piasa pilihan. Bisa kamu coba untuk sebulan penuh, nih! Lengkap dengan resepnya yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah.

  1. Kolak Pisang

Resep Kolak Kuning

Berbuka puasa memang paling sedap dengan kudapan manis. Kolak pisang bisa jadi pilihan yang tepat. Makanan ini memang sudah jadi menu buka puasa yang paling umum ditemukan.

  1. Puding

Puding

Baca Juga : Cara Membuat Martabak Telur Spesial

Masih yang manis-manis dan segar, berikutnya ada puding yang bisa banget untuk menu buka puasa kamu. Teksturnya yang lembut seolah meleleh saat di dalam mulut membuat puding jadi menu pembuka yang lezat setelah seharian menahan lapar. Terlebih lagi rasanya yang beragam seperti coklat, vanilla, dan masih banyak lagi.

  1. Donat

Donat Empuk Isi

Memiliki tesktur empuk dan lembut serta rasanya yang manis membuat donat cocok jadi makanan yang bisa disantap kapan pun dan dalam momen apa pun, termasuk untuk buka puasa. Terlebih lagi, ada banyak rasa dan ragam topping yang bisa ditambahkan pada donat, seperti kacang, selai stroberi, hingga matcha.

  1. Kue Bolu

Bolu Pisang Kukus Original

Kamu semua pasti pernah mencoba kudapan yang satu ini. Bolu memang jadi kue sejuta umat karena dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Rasanya yang enak dan proses pembuatannya yang mudah jadi alasan mengapa bolu banyak disukai. Kamu pun bisa menjadikannya sebagai menu buka puasa.

  1. Bika Ambon

Bika Ambon

Kue yang juga memiliki tekstur kenyal, rasa manis, dan bisa dimakan kapan aja adalah bika ambon. Camilan khas Medan ini juga bisa kamu nikmati untuk berbuka puasa.

  1. Kue Lumpur

Kue Lumpur

Baca Juga : Cara Membuat Tahu Bulat Crispy

Hampir di setiap acara spesial, kamu pasti bisa menemukan kue lumpur. Selain rasanya yang lembut dan manis, kue satu ini juga memiliki tampilan yang cantik. Sehingga, nggak ada salahnya bila kamu ingin membuatnya dan menjadikan jajanan pasar ini sebagai menu buka puasa.

  1. Kue Pukis

Resep Kue Pukis Keju

Bosan dengan kue yang terlalu manis? Mungkin kamu bisa mencoba berbuka puasa dengan kue yang bernama pukis. Pukis memiliki ciri khas yang selain manis tapi juga gurih. Pokoknya cocok banget deh dimakan bersama keluarga.

  1. Onde-onde

Onde-Onde Pelangi

Tak jauh berbeda dengan pukis, onde-onde juga termasuk kue renyah. Bedanya, jajanan pasar ini memiliki tekstur yang kenyal dan terdapat taburan wijen di atasnya.

Demikian lah beberapa jenis makananĀ  untuk menu berbuka puasa dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.