Beberapa Olahan Pisang Simple dan Enak

Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan manfaat, hampir semua pisang akan berwarna kuning ketika masak. Pisang memiliki banyak jenis, meski kebanyakan pisang dapat dimakan namun ada beberapa pisang yang tidak bisa dimakan atau hanya pohon penyandang buah pisang seperti pisang kipas, pisang abaka dan pisang hias.

Pisang dapat dijadikan berbagai olahan pisang ditambah kandungan yang ada di dalamnya menjadikan pisang sebagai makanan yang bergizi dan banyak manfaat.

  1. Pisang gencet

Pisang gencet

Untuk dapat membuat olahan pisang coklat bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah pisang, meses cokelat, susu kental manis, keju, dan minyak goreng.

  1. Pisang goreng

Pisang goreng

Pisang goreng makanan pendamping kopi yang banyak digemari oleh seluruh usia. Cara pembuatannya yang simple dan tidak membutuhkan waktu banyak menjadikannya banyak dipilih untuk menu cemilan. Untuk membuat pisang goreng kamu bahan yang harus diperlukan tentunya pisang, adonan tepung dan minyak goreng.

baca juga : Beberapa Kuliner Keju di Jakarta

  1. Bolu pisang

Bolu pisang

Bolu pisang cukup digemari banyak orang, walaupun cara pembutannya tidak sesimple pisang goreng namun bolu pisang cocok dibawa untuk bekal berpergian. Untuk membuat bolu pisang, jenis pisang yang digunakan adalah pisang ambon yang sudah matang dengan ciri kecoklatan.

Kamu bisa membuat 2 jenis bolu pisang baik kukus maupun panggang, tinggal pilih yang mana yang lebih kamu suka. Untuk bolu kukus bahan yang harus disiapkan diantaranya, pisang ambon, tepung terigu, mentega dilelehkan, soda kue, gula pasir, garam, dan juga telur, keju dan meses bila ingin menggunakan toping.

  1. Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolak atau kolek biasanya dibuat atau lebih sering disantap saat bulan Ramadhan tiba, untuk disajikan saat berbuka puasa. Meski begitu bukan berarti kolak tidak bisa disantap atau disajikan saat hari-hari biasa. Kolak adalah makanan khas Indonesia berbahan dasar ubi atau pisang yang direbus dengan campuran santan dan gula aren. Ada banyak jenis kolak di Indonesia, salah satunya adalah kolak pisang.

baca juga : Kopi Kemasan yang Sedang Hits di Jakarta

Untuk membuat olahan pisang simple ini bahan yang harus disiapkan adalah pisang kepok atau pisang raja, ubi kuning, santan kelapa, gula pasir, gula merah, vanili, santan, garam, air, buah nangka dan daun pandan.