Beberapa Tempat Buka Puasa Bersama di Yogyakarta

Berbuka puasa bersama rupanya sudah menjadi tradisi yang melekat setiap tahunnya. Mulai dari alumni sekolah yang tiba-tiba membuat grup chat untuk mengagendakan buka puasa hingga teman kantor yang membuat rencana mendadak.

Yogyakarta, kota yang kulinernya terkenal murah ini ternyata banyak menjadikan tempat makan yang super murah. Buat kamu yang berada di kota Yogyakarta, 7 restoran ini bisa kamu pilih. Selain tempatnya nyaman untuk menampung orang banyak, tempatnya juga sangat asik dijadikan tempat  berfoto. Tak kalah pentingnya tempat makan berikut ramah di kantong

  1. Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto

Bagi yang menginginkan tempat buka puasa sejuk dan luasa, Banyu Mili Resto jawabannya. Tempatnya memiliki desain joglo terbuka. Tersedia juga view di belakang restoran untuk tempat berfoto yang dilengkapi dengan kolam ikan. Untuk menu masakan, ragam masakan ala Jawa tersedia di sini.

baca juga : Indomie Terinspirasi Kuliner Nusantara

  1. L Cost Seafood Yogyakarta

Cost Seafood Yogyakarta

Kalau yang satu ini bisa dibilang sebagai surganya para pecinta seafood. Hal ini karena L’Cost Seafood Yogyakarta menyediakan beragam menu seafood yang bisa kamu pilih untuk berbuka puasa bersama. Bagi yang pantang untuk meyantap seafood, tenang ada juga menu yang tanpa seafood yang bisa kamu pilih.

  1. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek

Menunggu waktu berbuka bersama teman sambil menikmati rindangnya pohon dan sejuknya angin cuma bisa kamu nikmati di Pondok Makan Pelem Golek, Yogyakarta. Restoran ini juga menyediakan tempat makan bernuansa pondok, sehingga suasana makan ala di pedesaan bisa kamu rasakan.

  1. Bale Bebakaran

Bale Bebakaran

Bale Bebakaran merupakan restoran yang cukup terkenal di Yogyakarta. Maka tak heran jika restoran ini memiliki banyak cabang. Meski cabangnya sudah tersebar di penjuru Yogyakarta, tetap saja restoran ini ramai menjelang waktu berbuka. Agar acara berbuka pusa bersama yang kamu agendakan tidak berantakan, ada baiknya kamu reservasi terlebih dahulu dua jam sebelum waktu berbuka atau sehari sebellumnya mengingat restoran ini selalu padat saat bulan ramadhan.

  1. Pondok Cabe

Pondok Cabe

Memiliki suasana yang nyaman dan tempat yang luas menjadikan restoran yang satu ini cocok sebagai tempat buka bersama, karena dalam satu meja sengaja dirancang hingga 10 orang. Menu yang disajikan juga mayoritas menu makanan tradisional ala rumahan. Sangat cocok buat kamu yang nggak suka makanan ala seafood.

baca juga : Filosofi Kemakmuran dalam Resep Nasi Kuning

  1. Nanamia Pizzeria

Nanamia Pizzeria

Bosan dengan menu tradisonal dan ingin mencoba menu western? Kamu bisa pergi ke Nanamia Pizzeria. Menilik dari namanya, sudah bisa ditebak jika restoran ini menu utamanya pizza dan juga pasta. Buat kamu yang kurang tertarik dnegan menu pizza, kamu bisa mencoba menu lainnya. Mengusung konsep area terbuka dan desain yang instagramble, Nanamia Pizzeria menjadi tujuan para millenial. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka selfie nih!