Cafe Unik dan Terbaik di Jogja

Kulinerresto.com – Yogyakarta adalah salah satu kota yang kental akan adat Jawa-nya. Kota yang biasa disebut dengan kota pendidikan ini terletak bagian selatan wilayah Indonesia. Bagi anda yang akan berencana pergi ke kota Jogja untuk urusan bisnis ataupun berwisata, tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke beberapa cafe terbaik di Jogja ini.

Beberapa cafe ini memiliki design yang unik sehingga bisa membuat anda betah nongkrong berlama-lama di cafe tersebut. Nah, tak perlu basa-basi lagi, berikut ini beberapa cafe terbaik di Jogja yang wajib anda kunjungi.

Kopi Sapulu

Kafe kecil yang lucu dengan koneksi internet cepat ini berada di dalam area Istana Kerajaan. Itu adalah bagian dari Guest House Chendela. Karena tempat ini berada di luar ruangan, maka jauh lebih baik untuk datang lebih awal atau sore hari.

Kafe berada di jalan yang sibuk. Jika suara sepeda motor yang lewat mengganggu Anda, maka ini bukan kafe untuk Anda. Tetapi, jika Anda menyukai tempat kecil yang indah dan nyaman dengan sesekali dua kucing berkeliaran di sekitar Anda, maka Anda akan menyukai Sapulu.

Kopi di Sapulu enak, dan memiliki beragam minuman yang menarik. Kafe buka jam 7 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Baca juga : 5 Kafe Paling Instagramable di Bogor

Kopi Lussid

Lussid adalah kedai kopi yang relatif baru. Itu selalu sibuk larut malam tetapi kosong di siang hari. Mereka memiliki area khusus untuk orang-orang yang datang untuk ‘bekerja’ di kafe.

Di lantai dua, mereka memiliki sudut kecil dengan beanbag, yang menurut saya adalah tempat yang nyaman untuk membaca buku. Kopi mereka enak, dan mereka memiliki beberapa pilihan makanan (saya belum mencoba makanan mereka). Mereka buka jam 8 pagi. Cappuccino: Rp25.000.

Jeeva Yogyakarta

Jeeva adalah kafe lucu di Kotabaru. Itu direkomendasikan kepada saya oleh Aggy . Interior kafe memiliki tone warna pastel yang cantik, yang saya suka. Kopi mereka enak, dan makanannya enak.

Jeeva memiliki berbagai pilihan makanan dan minuman. Saya pikir menu mereka cukup kreatif. Ada beberapa makanan penutup yang ingin saya coba pada kunjungan saya berikutnya.

Kadang-kadang pelayan di kafe bisa bersenang-senang, dan merekalah yang menjadi sangat berisik. Tidak jauh dari Jeeva, ada tempat bagus lain bernama Kalluna, hindari untuk datang ke sana saat makan siang atau makan malam. Jeeva buka jam 10 pagi. Cappuccino: Rp28.000.

Tanamera Coffee & Roaster

Tanamera adalah kafe favorit saya setiap kali saya ingin mulai bekerja lebih awal, dan saya ingin granola untuk sarapan. Selama beberapa bulan terakhir, mereka memiliki menu bundle ini, sarapan dengan kopi dengan harga yang sangat baik.

Kopi Tanamera termasuk salah satu yang terbaik di Yogyakarta menurut saya. Poin minusnya bagi saya, terkadang area dalam ruangan mereka bisa membeku. Sebaiknya bawa jaket jika Anda tidak tahan dingin seperti saya. Sementara itu, di luar ruangan bisa sangat panas.

Mereka buka jam 7 pagi. Cappuccino: Rp33.000.

Kunena Eatery

Hannif merekomendasikan Kunena, dan saya segera menyimpulkan bahwa ini adalah salah satu kafe di Yogyakarta yang bekerja dengan laptop.

Restorannya luas, dan mereka menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Saya rasa siapa pun yang warna favoritnya biru akan menyukai tempat ini. Mereka buka jam 11 pagi. Cappucino: Rp25.000.

Ekologi Desk & Coffee

Saya suka Ekologi karena koneksi internetnya yang cepat, kopinya enak, dan space nya. Kafenya luas, dan banyak cahaya alami masuk.

Ironisnya, ‘Ekologi’ dulu menggunakan cangkir kertas untuk orang-orang yang sedang minum-minum di kafe. Itu konyol. Syukurlah mereka telah berubah menjadi lebih baik; mereka menggunakan cangkir asli.

Ekologi open at 10 am. Cappuccino: Rp34,000.

Baca juga : Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI

Peacock Coffee (Peacockoffie Palagan)

Peacock Coffee adalah salah satu kafe favorit saya untuk bekerja ketika saya masih tinggal di Palagan. Ini bukan kafe besar, tapi sangat nyaman dan buka 24 jam (OMG!).

Peacock Coffee adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda adalah orang yang suka bangun pagi dan ingin menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Kopinya enak, dan colokannya banyak.

Simetri Coffee Roaster

Simetri itu seperti sebuah rumah. Ada berbagai ruangan tempat Anda bisa duduk. Beberapa di antaranya remang-remang, sementara yang lain mendapat banyak sinar matahari. Kafe itu nyaman, dan memiliki banyak meja besar dan kursi yang nyaman. Internet mereka juga cukup cepat.

Mengingat namanya ‘coffee roaster’, saya terkejut karena kecewa dengan kopi mereka. Namun, teh artisan mereka sangat enak! Saya harus mencobanya lagi 🙂

Mereka buka jam 9 pagi. Cappuccino: Rp36.000.