Cicipi Kuliner di Petak Sembilan

Buat kamu warga Jakarta pasti gak asing sama Glodok. Daerah Glodok bukan hanya terkenal sebagai pusat elektronik saja, Glodok merupakan tempat yang bersejarah karena menjadi salah satu bisnis di Jakarta dari dulu. Di daerah Petak Sembilan, kamu yang hobi kulineran bisa sejenak melepas lelah dan bernostalgia dengan berbagai kuliner khas yang ada di sana. Kuliner di Petak Sembilan berpusat di Gang Gloria. Berikut 6 kuliner yang bakalan bikin lidah kamu bernostalgia ke masa lalu.

  1. Bakmi Amoy

Bakmi Amoy

Bakmi Amoy ini berada di gang Gloria. Bakmi dengan harga 20 ribuan ini sudah sangat terkenal sejak zaman dahulu kala dan sangat melagenda. Untuk mencoba kelezatan bakmi ini kamu harus rela antri ya karena kios bakmi ini tidak pernah sepi pengunjung. Yang favorit di tempat ini adalah bakmi ayam dan bakso gorengnya.

baca juga : Cara Membuat Pizza Keju Mozarella

  1. Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie

Ingin sekedar duduk-duduk bersantai, gang Gloria juga punya tempat ngopi yang ikonik. Kedai kopi ini sudah didirikan sejak tahun 1927 silam. Kopi yang di jual di Kopi Es Tak Kie ini merupakan racikan dari campuran 5 jenis Kopi Lampung. Range harga kopi di kedai ini mulai dari Rp14.000-Rp16.000. Seperti nama kedainya, kopi di sini disajikan dengan es batu. Sudah terbayang kan betapa segarnya?

  1. Kari Lam Gang Gloria

Kari Lam Gang Gloria

Yang doyan kari harus datang ke sini. Kari Lam ini menyuguhkan hidangan kari dengan rasa yang tidak terlalu menohok alias tidak bikin eneg. Kari yang paling laku di tempat ini adalah kari ayamnya yang sangat gurih. Kari Lam yang berada di Gang Gloria ini sangat popular dan legendaris selama berpuluh-puluh tahun. Rasa karinya sangat khas dengan berbagai rempah yang akan siap meledak di mulut.

baca juga : Resep Soto Betawi Super Lezat

  1. Gado Gado Direksi

Gado Gado Direksi

Gado-gado Direksi adalah gado-gado legendaris yang sudah ada sejak tahun 1967. Gado-gado di sini sangat berbeda dengan gado-gado lain yang biasa kita temui. Biasanya gado-gado hanya dihidangkan dengan rebusan telur dan sayuran, akan tetapi Gado-gado Direksi dilengkapi dengan ayam goreng dan lumpia sayuran pada saat disajikan. Porsinya juga sangat besar hingga sangat cocok untuk dijadikan hidangan santap siang. Konon katanya banyak direksi-direksi bank di sekitar Glodok yang santap siang di sana, makanya nama kedainya dinamakan Gado-gado Direksi.