Hidangan Berkuah yang Nikmat Disantap Saat Hujan

Sejak Desember tahun lalu, beberapa wilayah Indonesia memang sedang banyak diguyur hujan. Cuaca berubah menjadi lebih dingin dibandingkan dengan biasanya, perutmu pun pasti mudah menjadi lebih lapar juga kan? Dan enaknya sih saat musim hujan begini, kita menikmati hidangan yang berkuah. Setuju?

Nah, sebagai rekomendasi berikut ini 11 hidangan berkuah yang pasti terasa lebih nikmat disantap selagi hujan.

  1. Mi instan kuah

Mi instan kuah

Mi instan bagaikan penyelamat semua umat, enak, mudah dan praktis! Apalagi kamu menikmati hidangan berkuah ini saat hujan. Dengan berbagai merk dan varian rasa yang tersedia di warung dekat rumah hingga swalayan, kamu bisa membuat semangkuk mi instan kuah yang hangat dan akan tambah lezat jika kamu tambahkan telur, cabai rawit dan irisan sayuran. Wah, terbayang kan nikmat dan hangatnya?

  1. Bakso

Bakso

Hidangan berkuah yang satu ini juga menjadi salah satu andalan banyak orang yang kelaparan saat hujan turun. Semangkuk bakso kenyal dengan kuah panas, mi/bihun, sayuran dan bisa ditambahkan sambal pedas ini sangat pas untuk menghangatkan tubuhmu kala hujan, sekaligus mengisi ruang di perutmu.

baca juga : Review Takarajima Japenese Restaurant

Karna terbilang favoritnya orang Indonesia, hidangan berkuah yang satu ini sangat mudah dijumpai kapan saja.

  1. Mi ayam

Mi ayam

Hidangan berkuah selanjutnya yaitu mie ayam. Ya, mie kenyal dengan siraman kuah hangat, ayam kecap juga potongan sawi ini juga banyak dicintai orang Indonesia. Coba deh nikmati makanan yang satu ini saat hujan tiba, bukan hanya enak disantap, hidangan berkuah ini dijamin mengenyangkan.

  1. Ramen

Ramen

Masih jenis hidangan berkuah yang menggunakan mi sebagai bahan utamanya. Kalau mi yang satu ini sih sudah jelas populernya di Indonesia meski berasal dari Jepang.

Biasanya diberi campuran isian bermacam-macam yang menambah keunikan rasanya. Nikmatnya nih saat disantap selagi panas sehingga terasa hangat hingga ke perut.

  1. Soto

Soto

Jenis hidangan berkuah yang satu ini ada soto daging sapi, soto kambing, dan ada juga soto ayam. Kuah dari soto khas Indonesia ini kebanyakannya berwarna kekuningan karena menggunakan kunyit sebagai bumbunya.

baca juga : Nasi Gyro Khas Timur Tengah

Hidangan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran ini dipastikan mampu menghangatkanmu dari dinginnya cuaca hujan.

  1. Sup

Sup

Satu ini juga banyak variannya, bisa juga dibilang sebagai makanan rumahan. Beberapa jenis sup yang biasa disantap oleh orang Indonesia seperti sup ayam, sup sayuran, sup seafood, dan sup ikan. Ada lagi jenis lain yang biasa jadi primadona bagi orang banyak nih, namanya sup buntut, yang isinya ekor sapi yang lezat.

Lebih nikmat dikonsumsi dalam kondisi panas untuk membuat tubuhmu hangat selagi hujan yang dingin. Pokoknya, semua jenis sup ini bisa memanjakan lidahmu deh!