Jajanan Anak Sekolah Tahun 90an

Tak bisa dipungkiri, dari dulu sampai sekarang jajanan anak sekolah adalah hal yang selalu dirindukan setiap harinya. Rasa jajanan yang biasanya gurih, renyah, dan manis menjadi daya tarik bagi anak-anak. Maka, tidak heran apabila dijumpai banyak tukang jajanan yang berjualan di depan halaman sekolah dasar.

Dari beragam jenis jajanan itu, sering ditemukan beberapa jajanan anak SD masa 90an yang masih bertahan dan digemari hingga kini. Bahkan, bukan hanya anak-anak SD saja yang menikmatinya, orang dewasa pun juga. Apa saja jajanan-jajanan itu?

Mie lidi, juaranya jajanan anak sekolah

Mie lidi

Siapa yang tidak pernah merasakan sensasi mengunyah makanan ringan ini? Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung ini memang sangat booming di masa 90an. Berbeda dengan tekstur mie yang pada umumnya lembek dan kenyal, mie lidi ini memiliki tekstur yang kaku dan sedikit keras. Tidak heran jika mie yang satu ini dinamakan mie lidi karena bentuknya yang sepintas mirip lidi.

Es potong

Es potong

Selain es krim, es potong adalah pilihan lain yang juga tak kalah digemari oleh anak-anak SD jaman dulu. Selain harganya yang jauh lebih murah, es potong juga memiliki rasa yang enak. Es potong merupakan jenis jajanan berupa minuman manis yang dibungkus dalam plastik panjang.

baca juga : jajanan lezat

Kemudian setelah membeku, es itu akan dipotong-potong menjadi beberapa bagian untuk dijual. Banyak varian rasa dari es potong ini, seperti rasa bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, coklat, susu, durian, hingga rujak.

Gulali

Gulali

Hampir semua orang menyukai rasa manis, terutama anak-anak. Maka sudah menjadi kewajaran apabila gulali sangat digemari oleh anak-anak SD masa 90an. Gulali ini terbuat dari gula yang dikeraskan dan dibentuk sedemikian rupa hingga menarik minat anak-anak. Hampir sama seperti permen karena cara menikmatinya dengan menghisap rasa manisnya. S

baca juga : kuliner resto

ekarang ini gulali masih banyak dijumpai di acara-acara tradisional seperti hajatan dan pasar malam. Masih banyak penggemar gulali ini. Bukan hanya kalangan anak-anak, orang-orang dewasa pun juga menikmati rasa manisnya dari jajanan satu ini.

Rambut nenek

Rambut nenek

Sama seperti gulali, rambut nenek juga memiliki rasa manis yang disukai oleh anak-anak. Bedanya, apabila gulali seperti permen, rambut nenek berbentuk seperti serat-serat berwarna putih menyerupai rambut uban orang tua.

Itulah mengapa makanan ini dinamakan rambut nenek. Aneh memang, tapi rasanya mampu memanjakan lidah penikmatnya. Sensasi memakan rambut nenek adalah ketika makanan ini masuk ke mulut dan seolah lumer dan menyatu dengan lidah.