Jajanan Murah Buka Puasa

Menjelang waktu buka puasa, biasanya kamu tidak akan sulit menemukan orang yang berjualan takjil di pinggir jalan. Terdapat berbagai macam jajanan buka puasa yang di tawarkan oleh penjual. Mulai dari beberapa minuman dingin, kue kering,  kue basah, kolak, hingga berbagai macam jenis makanan kekinian lainnya.

Nah, meski ada banyak pilihannya, namun kamu tidak perlu bingung mau yang pilih yang mana. Pasalnya, kali ini Shopback akan memberikan kamu daftar 11 rekomendasi jajanan buka puasa favorit yang patut untuk kamu coba. Selain enak, berbagai menu buka puasa di bawah ini juga murah bin meriah lho! Jadi, jangan lupa dicatat ya.

  1. Kue lapis sagu

Kue lapis sagu

Sejak dulu, kue lapis sagu merupakan salah satu jajanan buka puasa yang favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Kue ini memiliki berbagai macam varian warna yang cantik dan bisa kamu temukan dengan mudah di sejumlah tempat penjualan takjil.

Karena bahan dasar pembuatannya adalah sagu, otomatis kue ini pun memiliki tekstur yang legit dan kenyal. Sehingga kamu pun diharuskan untuk mengunyah kue ini lebih lama sebelum ditelan. Jadi, buat kamu yang suka dengan jajanan manis dan kenyal saat berbuka puasa, kue lapis sagu adalah pilihan yang tepat.

  1. Es Susu Kacang Hijau

Es Susu Kacang Hijau

Di samping memiliki rasa yang enak, es susu kacang hijau juga termasuk menu yang sehat untuk dikonsumsi. Maka dari itu, tak ada salahnya bila kamu pun ikut memasukkan jajanan sehat ini ke dalam menu buka puasa kamu nanti.

baca juga : Resep Ayam Geprek Sambal Hijau

Perpaduan antara rasa susunya yang manis dan tekstur kacang ijo-nya yang lembut dijamin mampu membuat siapa saja menjadi ketagihan setelah pertama kali mencobanya.

  1. 3. Serabi

Serabi

Salah satu jajanan buka puasa yang sering ditemukan di pinggir jalan menjelang waktu magrib adalah kue serabi. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan terbuat dari adonan tepung terigu dan tepung beras.

Walau awalnya serabi hanya disajikan bersama dengan topping gula merah, kini kamu sudah bisa menikmati kue serabi dengan berbagai macam topping lho. Contohnya seperti topping keju, coklat, pisang, sosis, hingga topping buah nangka. Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencobanya, sebaiknya nikmatilah kue serabi ini selagi hangat ya guys.

  1. Es Cendol

Es Cendol

Siapa yang tidak kenal dengan es cendol? Es cendol atau yang biasa sering disebut dengan es dawet ini merupakan salah satu minuman segar yang disukai oleh banyak orang. Ketika bulan puasa, es cendol termasuk minuman yang sering laris diserbu oleh para pembeli.

baca juga : Makanan yang Mampu Menghilangkan Bau Mulut

Buat kamu yang penasaran, es cendol sebetulnya adalah minuman khas asal Bandung yang terbuat dari tepung beras atau hunkwee.

Tepung tersebut kemudian dipotong-potong kecil dan diberi pewarna hijau atau coklat, lalu direbus hingga matang. Setelah itu, cendolnya diberikan kuah cendol berupa air rebusan santan dan gula merah. Ditambah dengan sedikit es batu dan susu, es cendol pun sudah siap untuk kamu nikmati.