Kuliner yang Bakal Viral di Sosmed

Setiap tahun pasti akan punya tren tersendiri termasuk kuliner atau makanan. Bagi kamu pecinta kuliner pasti sudah menantikan makanan-makanan yang akan populer tahun ini. Selain pecinta kuliner kamu yang berencana membuka usaha kuliner juga bisa mengintip tren kuliner 2019 berikut ini nih. Tren makanan ini diprediksi akan viral di sosmed.

  1. Rumput laut

Rumput laut

Rumput laut yang biasa kamu temukan di sushi akan lebih populer nih tahun ini. Prediksinya akan banyak makanan yang menggunakan rumput laut sebagai bahan utamanya atau dijadikan topping tambahan. Misalnya saja jadi topping di rice bowl atau bisa jadi nanti akan ada es krim rasa rumput laut.

  1. Es krim salju khas Taiwan

Es krim salju khas Taiwan

Kalau tahun kemarin bubble tea meraja rela, tahun 2019 ini es krim salju ala Taiwan akan jadi tren nih. Sekarang saja beberapa restoran sudah menyajikan es krim salju khas Taiwan. Katanya sih tahun ini es krim salju Taiwan akan lebih beragam mulai dari rasanya sampai topping. Di Taiwan sendiri ada satu kedai es serut yang sangat terkenal Smoothie House, menu paling populernya adalah es serut dengan topping mangga.

baca juga : Sirup yang Sering di Cari untuk Buka Puasa

  1. Buah-buahan tropis

Buah-buahan tropis

Banyak yang memprediksi kalau tahun ini tahunnya buah-buahan tropis. Untungnya kita tinggal di Indonesia jadi enggak susah untuk mencicipi buah-buahan eksotis yang mulai terkenal di negara lain. Tren kuliner tahun 2019 ini katanya akan banyak memanfaatkan buah-buahan seperti buah naga sama nangka lho. Buat kamu yang lagi mencari ide bisnis kuliner bisa nih mulai mencari resep yang menggunakan buah-buahan tropis ini.

  1. Dark chocolate

Dark chocolate

Cokelat memang sudah jadi bahan makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan cokelat yang manis. Tahun ini sedikit berbeda nih karena cokelat yang bakal booming adalah dark chocolate. Cokelat dengan citarasa pahit ini bakal memenuhi sosial media nih dengan beragam kreasinya. Kira-kira kreasi makanan apa ya yang bakal booming banget?

baca juga : Cara Membuat Donat Original di Rumah

  1. Ekstrak daging

Ekstrak daging

Ekstrak daging juga akan booming tahun ini nih. Bingung enggak sih sama ekstrak daging? Jadi ekstrak daging ini ternyata bukan terbuat dari daging sapi lho. Ekstrak daging ini akan lebih vegan friendly jadi enggak pakai daging hewan. Ekstrak daging akan terbuat dari bahan pengganti daging yang rasanya umami, misalnya saja jamur atau rumput laut.