Lontong Malam Insomnia Sajikan Lontong Hingga Dini Hari

Kulinerresto.com – Dengan bahan utama beras, lontong sangat populer di Indonesia. Makanan sederhana yang menggugah selera dan memiliki keunggulan karena lebih mudah dikonsumsi. Lontong yang dikemas dengan balutan daun pisang menghasilkan perpaduan aroma daun pisang dan beras yang harum.

Biasanya lontong dikonsumsi sebagai hidangan sarapan. Namun bagaimana dengan lontong yang dikonsumsi malam hari? Ada kok di Kota Medan tepatnya di Villa Setia Budi Abadi 2, Jalan Abadi No. A03, Kecamatan Medan Sunggal.

Lontong Malam Insomnia sangat familiar di masyarakat Kota Medan. Sebuah sebutan yang didapat oleh pemilik warung tanpa disengaja. Muhammad Taufik Ginting, sang pemilik yang seorang mantan PNS, awalnya sering nongkrong di salah satu cafe bernama Insomnia. Pemilik cafe menawarinya untuk membuka usaha kuliner.

Baca juga : Rumah Makan Tabona Sejak 1983, Ikon Kuliner di Kota Medan

Kebetulan kala itu mertua Taufik berjualan kuliner sarapan dengan menu lontong. Kedua hal ini memberikan ide kepada Taufik dan isteri sehingga memutuskan menjual lontong di malam hari dengan memakai nama “Insomnia”. Mereka pun menamakan bisnis tersebut dengan sebutan Lontong Malam Insomnia.

Usaha ini berdiri pada 2018 dan saat itu masih dijual secara online. Namun karena permintaan konsumen, Lontong Malam Insomnia kini bisa dicicipi langsung di tempat.

Adapun beragam menu yang ditawarkan di warung bergaya klasik ini di antaranya varian nasi gurih, nasi sayur, soto dan sop, lontong, nasi goreng, western food, chinese food, pasta, camilan, bandrek dan tak lupa minuman yang siap menemani.

Untuk rasa lontongnya sendiri, pedas yang dihasilkan sangat pas di lidah dan rasa inilah yang banyak digandrungi oleh masyarakat, apalagi dipadukan dengan berbagai lauk pauk.

Harganya juga terjangkau. Varian menu lontong harganya sekitar Rp5.000 – 28.000. Menu varian lainnya yang paling murah Rp5000 dan paling mahal Rp40.000.

Baca juga : 5 Rumah Makan Padang Ternikmat di Medan

Warung ini dapat menampung kurang lebih 80 orang dalam sekali kunjungan. Tapi tak perlu khawatir suasana akan tetap terkontrol karena warung ini dapat dijadikan sebagai tempat santai untuk keluarga dan para anak muda. Yang bikin betah lagi warung ini dilengkapi dengan Wi-fi gratis, ruang sholat, kamar mandi, televisi dan tempat parkir.

Sesuai namanya, warung ini buka pada pukul 13.00-03.00 WIB setiap harinya. Pas buat orang yang susah tidur dan ingin mencari makanan enak di tengah malam.