Makanan dan Minuman Bercita Rasa Bunga Sakura

Mempunyai julukan sebagai negeri matahari terbit, Jepang seakan tidak pernah berhenti menebarkan pesona. Selain terkenal akan budayanya yang unik, keindahan panorama alamnya pun juga tidak dapat dipandang dengan sebelah mata, salah satunya melalui keindahan bunga khasnya yang bernama sakura.

Kecantikan bunga sakura pun tiap tahunya mampu membuat Jepang mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang cukup drastis akibat dari antusiasnya wisatawan mancanegara yang ingin melihat secara langsung bunga sakura ketika mekar.

Tidak hanya itu, di setiap tahunnya tepatnya pada bulan Maret hingga Mei atau saat bunga sakura mulai mekar para produsen makanan Jepang kerap kali berinovasi dengan menghadirkan beragam produk makanan yang memiliki varian rasa bunga sakura. Moment langka tersebutlah yang akhirnya juga menjadi daya tarik wisatawan.

Mereka lebih senang berkunjung ke Jepang disaat musim bunga sakura karena dapat merasakan makanan yang belum tentu tersedia di negaranya. Dan bila kamu juga penasaran seperti apa rupanya makanan bercita rasa bunga sakura, berikut 5 makanan dan minuman yang hadir dengan rasa bunga sakura di tahun ini.

baca juga : Menu Makanan Khas Idul Adha

  1. Spring-colored soft serve ice cream (haruiro soft)0

Spring-colored soft serve ice cream

Musim bunga sakura tahun ini, sebuah toko teh di Jepang yang bernama Gion Tsujiri telah merilis 4 menu makanan pencuci mulut yang memiliki cita rasa bunga sakura. Salah satu menu andalanya adalah cake ice cream yang diberi nama “Haruriro Soft”, memiliki tampilan yang cantik serta beragam isi seperti ice cream matcha yang berada di bagian tengah, whipped cream sakura di bagian atas, hiasan topping warna-warni dari gula cristal dainty konpeito (khas Jepang), sponge cake green tea dan sebuah cracker pink yang akan kian menambah suasana musim bunga sakura kamu nantinya. soal harga, makanan cantik ini dijual seharga 650 yen.

  1. Mochi Mochi Chocola

Mochi Mochi Chocola

Siapa yang tidak mengetahui mochi, kue tradisional Jepang yang terbuat dari beras merah yang telah dimasak lalu ditumbuk tersebut kali ini hadir dengan varian rasa baru, yakni rasa bunga sakura yang akan dapat menggugah selera kamu. Berawal dari ide kreatif perusahaan Jepang bernama Bourbon, kehadiran kue mochi ini selalu dinantikan oleh para pengemarnya tiap tahunnya.

baca juga : Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Meski sekilas tampak terlihat padat, namun sebetulnya kue ini sangat kenyal dan lembut seperti kue mochi-mochi pada umumnya. Hal yang membedakan hanyalah rasa dan aromanya yang sangat kental akan bunga sakura dan dijual di seluruh Jepang dengan harga 216 yen.

  1. Premium roast coffee sakura

Premium roast coffee sakura

Selanjutnya ada kopi yang bernama “Premium Roast Coffee Sakura”. Kopi yang terbuat dari biji kopi India yang dicampur dengan biji kopi Brasil ini memiliki aroma serta rasa yang cukup unik. Hal ini karena adanya campuran dari bahan-bahan lainya, seperti buah dan bunga Yirgacheffe Ethiopia serta bubuk bunga sakura yang berasal dari bunga sakura Yaezakura dan Oshimazakura. Diproduksi oleh perusahaan Dotour, nantinya kopi ini akan hadir dipasaran dengan dua versi, yakni kopi bubuk yang dikemas dengan berat 100 gram dengan bandrol harga sebesar 680 yen serta jenis drip coffe bag yang akan dijual seharga 480 yen untuk 5 tas.

  1. Cherry Blossom Pocky

Cherry Blossom Pocky

Hadir dengan nuansa baru, coklat stick pretzel yang diproduksi oleh produsen makanan asal Jepang berikut ini dijamin tidak akan membuatmu menyesal karena sudah membelinya. Pasalnya, selain memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari coklat stick yang mereka keluarkan pada umumnya. Coklat stick edisi spesial musim sakura ini benar-benar hadir dengan bentuk dan rasa yang jauh berbeda.

baca juga : Resep Mie Goreng Telur Puyuh

Disebut-sebut sebagai “Luxury Chocolatier” cokelat stik ini nantinya tidak hanya akan memberimu rasa manis saja, melainkan juga terdapat rasa asin gurih yang berasal dari mentega khusus yang mereka sematkan dan tentunya tidak ketinggalan rasa dari bunga sakura itu sendiri. Dikemas secara elegan dengan ilustrasi bunga sakura di tiap bungkusnya coklat ini sangat pas sekali kamu jadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Jepang. Snack yang berisi 24 stick coklat ini hanya dibandrol dengan harga sebesar 364 yen.