Makanan Khas Warteg Yang Melegenda

Makanan khas yang ada di warteg sangatlah menggugah selera, terutama bagi pecinta makanan serba murah. Menu yang tersedia di warteg tidak kalah dengan cita rasa yang ada pada makanan berkualitas dan dijual dengan harga yang tinggi. Makanan yang bervariasi di warteg menggunakan bumbu-bumbu yang diracik dengan baik, sehingga membuat ketagihan dan ingin tambah lagi. Lauk pauk yang tersedia memang bervariasi, namun hampir sama di semua warteg yang ada.

Makanan ini tidak akan membosankan bagi pecinta kuliner, karena menjadi favorit dan rekomendasi dalam pemilihan makanan. Beberapa makanan mungkin akan sangat tidak sesuai dengan selera mulut setiap orang, namun terkadang makanan di Indonesia yang ada di warteg dapat diterima semua kalangan karena bumbu yang sesuai dengan dipadukan dengan nasi sebagai karbohidrat utama. Beberapa makanan ini disajikan dalam warteg dan menjadi favorit bagi banyak orang.

  1. Tempe orek

Tempe orek

Makanan yang satu ini menjadi makanan penting dan pasti selalu ada di setiap warteg yang kamu kunjungi, deh. Yup, apa lagi kalau bukan sang tempe orek. Biasanya, makanan yang satu ini tersedia ada yang basah juga ada yang kering. Menu satu ini harus ada dan jadi langganan bagi pencicip makanan di warteg. Biasanya, dalam sehari menu makanan ini bisa habis bahkan sebelum malam hari.

  1. Telur dadar

Telur dadar

Selain orek tempe, menu lain yang juga banyak digemari adalah telur dadar. Menu ini sangat enak jika disajikan bersamaan dengan tempe orek yang menjadi menu favorit setiap orang. Penggunaan daun bawang dan cabai juga menjadi tambahan bagus buat cita rasa telur ini, sehingga tidak terasa hambar bagi lidah. Disajikan dengan kuah akan menggugah selera makan. Menu ini juga seringkali dijadikan sebagai penyelamat di kala tanggal tua, karena dengan seporsi nasi hangat dan sepotong telur dadar juga akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Kamu pernah mengalaminya?

abca juga : Makanan Khas Lebaran di Berbagai Dunia

  1. Usus ayam bumbu kuning

Usus ayam bumbu kuning

Usus ayam sangat digemari dan terkadang bumbu yang melengkapi hidangan tersebut sangat enak dan tidak kurang sama sekali. Bumbu kuning atau kunyit yang biasa dipakai untuk menu warteg. Cita rasa usus ayam akan semakin bertambah jika dicampur dengan kuah kari ayam.

  1. Kikil

Kikil warteg

Kikil terasa kenyal-kenyal menjadi ciri khas makanan bertekstur lembut ini. Kuah kuning yang disajikan sangat sedap bersama makanan lainnya seperti usus ayam. Porsi yang disajikan jika dilihat dari harga berbanding jauh dengan tempe orek dan usus ayam.

baca juga : Jajanan Murah Buka Puasa

  1. Kerang

Kerang warteg

Kerang yang ada di warteg dimasak dengan baik sehingga terlihat warna jingga pada kerang. Makanan ini tidak berbau amis, karena dimasak dengan matang dan sudah dipisahkan dari cangkangnya. Penggunaan cabai hijau sangat cocok untuk menambah rasa yang sesuai. Menu ini biasa disajikan berdampingan dengan gorengan tempe.