Makanan Luar Negeri yang Eksis di Indonesia

Makanan luar negeri sangat bervariasi. Banyak makanan unik yang disajikan jauh berbeda dengan makanan asal Indonesia. Kuliner khas luar negeri dibuat dengan bentuk yang menarik sehingga mengundang nafsu makan para pencicip makanan tersebut. Rasa yang ada pada makanan tersebut tentu berbeda dengan makanan Indonesia. Rempah-rempah yang digunakan pada masakan luar negeri dalam takaran yang sedikit dengan masakan Indonesia. Maka ada sebagian makanan yang terasa hambar namun masih menjadi favorit sebagai menu diet seseorang.

  1. Macaron

Macaron

Macaron adalah salah satu makanan yang berasal dari Perancis. Makanan ini berbahan dasar tepung almond, gula, dan putih telur yang dipanggang sehingga mengembang. Tidak lupa diberikan almond bubuk dan pewarna makanan sebelum dipanggang untuk memberikan variasi warna pada setiap macaronnya.

baca juga : Resep Soto Ayam Lamongan

  1. Pizza

Pizza

Pizza menjadi salah satu favorit di Indonesia. Banyak cabang makanan yang membuat usaha Italian food. Makanan Italia ini dibuat dalam adonan tepung yang ditambahkan dengan banyak daging dan sayuran di atasnya. Pizza tersedia dalam ukuran kecil hingga besar. Porsi makanan ini cocok untuk keluarga atau lebih dari 2 orang.

  1. Hamburger

Hamburger

Hamburger menjadi salah satu favorit bagi orang Indonesia saat breakfast. Di Amerika Serikat, makanan ini menjadi makanan pokok setiap hari tanpa perlu nasi. Indonesia menjadikan makanan ini penghilang rasa lapar sementara dan bukan santapan besar karena porsi yang harus disesuaikan dengan nasi. Makanan ini dapat dijadikan menu diet tapi dalam kalori yang seimbang dengan tubuh.

  1. Tacos

Tacos

Tacos berasal dari Mexico dan disajikan juga di Indonesia. Makanan ini berbahan dasar daging, sayuran, saus, dan tambahan lainnya yang diselimuti roti tanpa ragi. Bahan roti tanpa ragi ini bisa juga digantikan dengan tepung yang sejenis teksturnya dengan bahan tersebut.

Makanan ini bisa menjadi hidangan utama atau main course. Harga yang ditawarkan berkisar paling rendah 20 ribu rupiah tergantung outlet makanan yang tersedia di Indonesia. Banyak pecinta makanan akan mengabadikan foto terlebih dahulu.

baca juga : Resep Soto Ayam Kuning

  1. Dim Sum

Dimsum Daging Sapi

Dim sum merupakan makanan khas Hongkong yang sangat terkenal di Indonesia. Di Indonesia, dim sum memiliki kesamaan dengan siomay. Makanan ini sangat digemari semua kalangan. Dalam porsi yang tidak terlalu banyak, makanan ini cocok untuk disantap pada saat sarapan. Saat sarapan atau pagi hari, sebaiknya menyantap dim sum bersama teh untuk sensasi yang lebih baik.