Makanan Teraneh Paling Ekstrim di Dunia

Makanan merupakan satu hal yang tidak akan pernah terlepaskan dari hidup kita, terlebih lagi makan adalah kebutuhan setiap manusia. Lazimnya makanan yang dikonsumsi akan memperhatikan gizi dan kebersihannya. Namun pernahkan berpikir saat makanan yang anda konsumsi malah terkesan aneh untuk dijadikan santapan . Itulah yang terjadi pada makanan dibawah ini.

  1. Haggis

Haggis

Makanan ini tentu cukup aneh bagi kamu yang melihatnya. Haggis ini dibuat dari jeroan yang berisikan paru-patu, hati, dan jantung domba. Jeroan tersebut dicincang dan dipadukan dengan berbagai macam rempah-rempah seperti garam, suet, oat serta tidak lupa kaldu. Yang membuat tampilannya semakin aneh adalah, sebelum direbus satu kesatuan jeroan dan rempah-rempahnya dibungkus ke dalam lambung domba baru kemudian direbus kurang lebih 3 jam. Penasaran untuk mencobanya, ShopBackers?

  1. Balut

Balut

Jika melihat makanan ini secara langsung, maka akan ada kesan sadis yang terlihat didalamnya. Jika kamu bisa membayangkan, makanan ini terbuat dari telur unggas seperti itik maupun ayam yang telah berhasil dibuahi. Beberapa orang memakannya karena dianggap bahwa balut ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Makanan ini dapat ditemukan di berbagai negara contohnya saja Vietnam dan Filipina.

baca juga : Restoran Jepang Pertama di Jakarta

  1. Katak Sashimi

Katak Sashimi

Pernahkah kamu membayangkan memakan seekor katak dan kondisi katak tersebut masih hidup. Hal inilah yang terjadi dalam sebuah hidangan makanan di Jepang. Dalam hidangannya, katak disajikan dalam kondisi hidup. Tujuan hidangan ini tidak lain karena ingin menjadikan katak ini sebagai pengganti ikan. Ternyata hal ini banyak dikecam banyak orang, sebab sangat kurang memperhatikan hewan yang bersangkutan. Hal ini juga terkesan sangat menyiksa si katak tersebut.

  1. Salad Telur Semut

Salad Telur Semut

Memakan telur memanglah hal yang biasa. Namun bagaimana jika telur yang dimaksud adalah telur semut. Nyaris yang terlintas dipikiran banyak orang adalah sesuatu hal yang menjijikkan bahkan unik. Jika dibayangkan ukuran semut yang pada umumnya sangatlah kecil, maka demikian pula lah dengan telurnya. Adapun dalam hidangan ini, salad dijadikan sebagai salad. Menurut beberapa informasi, rasa telur semut ini sangat lemak mirip dengan mentega.

baca juga : Resep Soto Ayam Lamongan

  1. Mata Ikan Tuna

Mata Ikan Tuna

Jika selama ini sebagian banyak orang hanya berpikir bahwa yang bisa dimakan dari ikan adalah dagingnya saja, maka hal tersebut telah terbantahkan. Dengan adanya menu makanan yang terbuat dari mata ikan tuna ini. Makanan ini bisa ditemukan di Jepang. Ternyata mata ikan tuna ini bisa ditemukan pada toko-toko Klontong yang ada di Jepang.