Masakan Kembang Turi Semakin Memikat Hati

Masakan Kembang Turi Semakin Memikat Hati

Masakan Kembang Turi Semakin Memikat Hati – Tempo hari saudara Misan panggil-panggil. Suami yang merapat ke depan rumah. Rupanya ia bawa serta sekantung plastik Kembang Turi dari Ibunya, bermakna Bulikku.

Rupanya Bulikku telah lama ingin memberikan Kembang Turi. Dengan cara, tanaman Pohon Turi ini, kembangnya tidak mengenali musim. Jadi kembangnya banyak muncul selama waktu. Serta telah dibagi-bagi ke sanak famili.

kembang turi segar

Wah, rejeki pikirku. Dalam pemikiran terbersit, besuk Kembang Turinya saya olah bagaimana ya? Seringkali rejeki datangnya pas waktu. Saat isi kulkas tidak ada barang, Kembang Turi hadir.

Telah lama saya tidak masak Kembang Turi, pagi hari ini pada akhirnya Kembang Turi saya Tumis. Tidak ada kombinasi apa-apa. Saya percaya Kembang Turi benar-benar PD, hingga tidak perlu ditemani (bergurau).

Tanaman Kembang Turi sangat Mudah Untuk ditemukan

kembang turi

Buat Tumis Kembang Turi benar-benar gampang serta sederhana. Tidak banyak bumbu yang diperlukan, minimal ini menurutku, lo.

Langkah mengolahnya ialah, membersihkan 1/2 kilo gr Kembang Turi dengan hilangkan sisi putiknya. Sebab jika tidak di hilangkan rasa-rasanya pahit.

Baca Juga : Surganya Masakan Nusantara

Untuk bumbunya benar-benar simpel, pas sekali dengan kondisi saat ini. Cuma perlu 8 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 8 buah cabe rawit, 1 batas laos, 1 buah tomat, garam seperlunya, gula pasir seperlunya serta penyedap seperlunya.

Sebelumnya irislah tipis-tipis, bawang merah, bawang putih serta cabe rawit. Lalu tumis sampai harum. Masukan laos yang telah dimemarkan. Masukan Kembang Turi serta aduk sampai layu. Imbuhkan air, aduk lagi.

Imbuhkan garam halus, gula, serta penyedap. Nantikan sampai bumbu meresap serta Kembang Turi lunak. Paling akhir masukan potongan tomat, tidak perlu menanti layu, Tumis Kembang Turipun jadi. Tempatkan Tumis Kembang Turi di atas piring saji. Resep ini untuk 4-5 orang.

bumbu kembang turi

Tumis Kembang Turi dapat juga dikonsumsi tanpa ada nasi lo. Istilahnya digado atau diganyang, ini arti di daerahku lo. Pasti lain wilayah lain juga langkah memberikan nama.

Masakan Kembang Turi Bisa Jadi Salah Pilihan di Saat ada Corona Seperti ini

Baca Juga : Rawon Steak ala Chef Revo

Hmmm, kepulan serta aroma Tumis Kembang Turi menarik hati.Rasa Tumis Kembang Turi benar-benar ciri khas. Ada pahit-pahitnya sedikit, tetapi lebih menguasai gurih serta manisnya.

Kembang Turi kecuali ditumis, dapat juga diproses untuk sayuran Pecel serta diurap. Jika membeli di pasar atau di warung, harga murah. Jadi, Kembang Turi termasuk juga salah satunya tipe sayuran yang benar-benar pas untuk dikonsumsi di saat prihatin ditengah-tengah Epidemi Corona semacam ini.

memasak Kembang Turi

Sayuran Kembang Turi ini benar-benar disukai oleh golongan ibu, tetapi seringkali golongan laki-laku ada yang menyenanginya.

Ada dua jenis Kembang Turi, yakni yang berwarna putih serta berwarna merah. Pohon Turi kecuali dapat digunakan kembangnya untuk sayur, dapat juga digunakan untuk tanaman hias.

Kecuali ditanam di tepi sawah, pohon Turi dapat juga ditanam di seputar rumah. Pohon Turi pun tidak membutuhkan perawatan spesial. Tidak memerlukan banyak air juga. Rumah nampah asri serta teduh.