Menikmati Enaknya Buah Naga

Menikmati Enaknya Buah Naga

Menikmati Enaknya Buah Naga – Buah ini namanya terdengar menyeramkan, tapi mempunyai banyak faedah. Buah Naga atau Dragon Fruit. Anda kemungkinan pernah coba rasa-rasanya yang sedikit asam tapi beri kesegaran. Silahkan berteman lebih jauh dengan buah ini.

Struktur Buah Naga

Struktur Buah Naga

Buah naga berupa lonjong serta berwarna merah dengan sisik jarang yang tidak tajam. Kemungkinan penampilan luar dari buah ini yang membuat diberi nama Buah Naga. Daging buahnya berwarna putih dengan beberapa biji hitam kecil yang bisa dikonsumsi.

Mempunyai struktur berair pada daging buahnya hingga rasa-rasanya beri kesegaran. Manfaat dari buah ini diantaranya untuk turunkan cholesterol, permasalahan keputihan serta tingkatkan ingatan.

Buah Naga mempunyai beberapa macam berdasar daging buahnya, diantaranya :

Jenis Buah Naga

Buah Naga Putih dengan kelopak di ujung buah dengan warna hijau serta tangkai berwarna hijau muda kekuning-kuningan.

baca  Juga : Hidangan Khas Bangka Belitung

Buah Naga Merah, dengan mempunyai banyak kelopak, tangkai lurus berwarna hijau tua serta mempunyai duri yang rapat.

Buah Naga Super Red, berkelopak sedikit, tangkai berwarna hijau serta halus.

Buah Naga Kuning, dengan ukuran yang lebih kecil, kurang lebih sepertiga dari rata-rata ukuran Buah Naga yang lain.

Asal Buah Naga

Banyak yang salah serta memandang buah ini datang dari Cina sebab namanya itu, tapi, sebetulnya buah ini datang dari padang pasir di Meksiko. Tanaman ini semacam kaktus yang dapat hidup di wilayah kering serta namanya latin Hylocereus undatus.

Pohonnya sama dengan tanaman kaktus yakni berbatang tebal dengan duri-duri kecil. Buah akan tumbuh di ujung cabang serta tumbuh menjuntai.

Cara Menanam Buah Naga

Cara Menanam Buah Naga

Sebab gampang dalam perawatan dan tanaman yang tidak membutuhkan wilayah yang luas, Anda bisa menanam sendiri buah ini dalam ruang yang kecil seperti di pekarangan rumah.

Baca Juga : Masakan Kembang Turi Semakin Memikat Hati

Fisik tanaman yang panjang serta tinggi dapat untuk penutup atau pagar pada rumah. Sebab ujung buahnya menjuntai, biasa dipakai penyangga supaya pohon bisa berdiri tegak. Perawatan yang dilaksanakan untuk pelihara serta memperoleh buah yang baik ialah:

Pada awal pembibitan, berikan pupuk sekitar 2 kali tiap minggu sepanjang 2 bulan untuk merangsang perkembangan tangkai yang bisa menolong perkembangan tangkai serta cabang.

Kemudian, hentikan pemberian pupuk serta cukup dilaksanakan penyiraman tiap satu minggu sekali sepanjang 1 bulan. Jangan kebanyakan memberi air sebab teanaman ini termasuk juga tipe kaktus yang tidak memerlukan banyak air serta bisa membusukkan akar.

Setelah itu, waktu cabang mulai tercipta, beri pupuk untuk merangsang perkembangan buah. Kerjakan 2 kali satu minggu sampai ada buah.

Supaya masih terlihat bagus

Supaya masih terlihat bagus, kerjakan pemotongan supaya tanaman masih kelihatan rapi serta tidak banyak. Sisakan 4 cabang penting supaya tanaman serta buah bisa mendapatkan cukup makanan hingga tanaman serta buah tumbuh secara baik.

Buah Naga bisa dipanen sesudah berumur 9 bulan serta bisa tumbuh sepanjang 20 tahun. Bunga mekar saat malam hari serta saat pagi hari akan menguncup.

Setelah itu, akan tumbuh akan buah yang akan masak 1 bulan sesudahnya. Untuk memetiknya, potong sedikit sisi tangkai supaya buah yang sudah diambil lebih bertahan lama.