Nikmatnya Masakan Kari Ayam dari Berbagai Negara

Nikmatnya Masakan Kari Ayam dari Berbagai Negara – Kari ayam, sajian nikmat dengan bumbu kaya rempah-rempah dan memiliki aroma kuat. Kuliner ini berasal dari India dan identik dengan warna kekuningan. Dalam bahasa Tamil, kata “kari” berarti saus. Para ahli arkeologi percaya bahwa kari sudah dikonsumsi oleh masyarakat India sejak 2000 SM.

Menu satu ini sangat terkenal di berbagai belahan dunia. Terlebih, beberapa negara di dunia punya versi kari sendiri, lo! Berkat pedagang India yang datang Nusantara, bangsa Indonesia jadi mengenal dan mengadaptasi hidangan ini. Perbedaannya, masyarakat Indonesia lebih suka menggunakan rempah-rempah segar ketimbang yang dikeringkan.

Baca Juga : Cara Membuat Asinan Buah

Berikut Berbagai Masakan Kari Ayam dari Berbagai Negara yang Dapat Anda Nikmati

  1. Kari Ayam Jepang

Kari Ayam Jepang

Makanan Jepang memang identik dengan sushi. Namun sebenarnya, Negeri Sakura juga memiliki kari ayam yang khas banget. Bahkan, masakan ini juga cukup populer dan sangat nikmat ketika dinikmati bersama nasi hangat.

  1. Kari Ayam India

Kari Ayam India

Walaupun berasal dari India, kari ayam satu ini ternyata memiliki rasa yang enak dan lezat, serta sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Sekilas, memang tidak jauh berbeda. Bedanya, kari ayam India memakai rempah-rempah lebih komplit dan sangat beraroma, kalau di Indonesia rendang ayam atau gulai sebagai contoh yang sangat banyak menggunakan rempah beraroma kuat.

  1. Kari Ayam Jawa

Kari Ayam Jawa

Buat kamu orang Indonesia, pasti udah nggak asing lagi dengan kari ayam Jawa. Yap, makanan ini emang udah sering jadi menu sehari-hari dan biasanya disajikan pada momen hari raya keagamaan atau Lebaran.

Baca Juga : Tiga Resep Telur Balado yang Lezat

  1. Kari Ayam Arab

Kari Ayam Arab

Arab ternyata juga memiliki olahan yang tak kalah nikmat dan populer dari nasi kebuli, yakni kari ayam. Masakan ini cocok banget buat kamu yang bosan dengan opor ayam ketika Lebaran.

  1. Kari Ayam Pakistan

Kari Ayam Pakistan

Dalam bahasa Pakistan, kari disebut juga karahi yang berarti makanan yang berisi daging ayam atau domba dan disajikan dengan saus kering. Yap, kari ayam Pakistan ini memang tidak seperti kari lain yang memiliki kuah kental banyak. Proses pembuatan masakan ini juga cukup membutuhkan waktu yang lama.

  1. Kari Ayam Myanmar

Kari Ayam Myanmar

Negara tetangga Indonesia, Myanmar memiliki olahan ayam dengan kari juga lho. Menu ini termasuk makanan tradisional dari negara yang dulunya bernama Burma.