Rekomendasi Kuliner di Medan yang Buka Hingga Tengah Malam

Kulinerresto.com – Hari mulai masuk ke penghujung sore dan akan berganti malam. Tapi kok rasanya masih ingin cari udara segar di kota Medan, sekalian mau icip-icip kalau ada kuliner yang masih buka. Eittss, jangan salah! berbagai kuliner enak di Medan banyak lho yang buka hingga tengah malam. 1. Wajir Seafood

  1. Wajir Seafood

Pecinta seafood wajib banget buat mencoba kuliner malam Medan yang dikenal dengan sebutan Wajir Seafood. Olahan seafood yang dibuat dengan mengusung resep tradisional Indonesia ini telah banyak menarik minat pecinta kuliner untuk datang sekaligus mencicipi nikmatnya makan seafood. Tempat kuliner terkenal di Medan ini selalu ramai pengunjung dan kalau admin datang ada beberapa menu rekomendasi yang wajib dipesan nih. Di antaranya Kepiting Saos Padang, Steam Ikan, Menu Telur Asin seperti Cumi Telur Asin dan Udang Telur Asin, dan yang enggak boleh ketinggalan cobain juga Sup Tomyam. Admin yang ingin singgah di kuliner malam Medan ini, bisa berkunjung pada pukul sejak sore hingga tengah malam yaitu pukul 16.00 – 23.00. Siap-siap untuk pesan menu seafood yang beragam dan enaknya kalau ke Wajie Seafood Admin dan ajak beberapa teman.

Alamat : Jalan Kol. Sugiono No. 31, AUR, Medan Maimun, Medan.

Harga : Mulai dari Rp 20.000

Baca juga : Kelezatan Menu Babi di 7 Lapo Legendaris di Medan

  1. Mie Aceh Titi Bobrok

Medan ternyata juga memiliki berbagai olahan mie yang sangat menggoda untuk Admin dicicipi. Salah satunya Mie Aceh Titi Bobrok yang awalnya hanya gerobakan saja hingga sekarang punya lokasi permanen. Pemakaian nama Titi Bobrok untuk mie Aceh ini terbilang unik ceritanya lho Admin. Dulu penduduk lokal sekitar saat akan makan mie aceh di sini selalu patokannya adalah jembatan rusak alias “titi bobrok”. Lalu lama kelamaan orang pun menjadikannya sebagai panduan, kalau mau makan mie aceh yang enak dekat titi bobrok.

Hingga sekarang kuliner malam Medan yang satu ini masih jadi primadona masyarakat lokal. Walaupun sudah diwarisi generasi ke-2 pemiliknya. Mie Aceh Titi Bobrok memiliki 15 varian dengan menu dasar yakni goreng, kuah, dan basah. Perbedaan masing-masing varian terletak pada campuran daging, cumi, udang, kepiting, dan tambahan bumbu lainnya. Oh ya selain aneka mi, Admin juga bisa pesan menu lain seperti nasi goreng Aceh, martabak mesir dan roti cane. Siap-siap buat menampung perut nih! Admin yang memang ingin mencicipi kuliner malam Medan ini, bisa datang mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Alamat : Jalan Setia Budi No. 17D, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Medan

Harga : Mulai Rp 12.000 – Rp 47.000/porsi

  1. Mie Ayam Kumango

Masih dengan olahan mi, buat Admin yang mencari alternatif kuliner mi di kota Medan yang buka hingga tengah malam bisa lho mengunjungi Mie Ayam Kumango. Buka hingga pukul 11 malam, Mie Ayam Kumango seringkali jadi tujuan warga Medan yang perutnya keroncongan di malam hari. Apalagi kalau Admin mencari kuliner halal, Mie Ayam Kumango termasuk salah satu tempat makan halal di Medan, walaupun dengan masakan bergaya Hakka.

Tempat kuliner terkenal di Medan ini juga tergolong salah satu pemain lama di antara kedai-kedai mi yang ada di Medan. Mie Ayam Kumanggo sudah ada sejak tahun 1958 lho Admin. Memang sih, kalau dari segi presentasi terlihat biasa saja, tapi tekstur mi di sini kenyal dengan bentuk lebih pipih menjadi ciri khas Mie Ayam Kumango. Nah, rekomendasi menunya yang jangan terlewatkan sebagai menu andalan adalah Mi Ayam Kumango dan Mi Ayam Jamur.

Alamat : Jalan Mangga Raya Blok Y No 18

Harga : Sekitar Rp 25.000

  1. Sate Memeng

Malam-malam makan sate rasanya cocok banget ya Admin, apalagi di kota Medan ada warung sate terkenal namanya Sate Memeng. Kalau diulik namanya unik ya Admin, nama Memeng sendiri berasal dari nama sang peracik sate pertama kali yaitu H. Muhammad Saimin yang juga akrab dipanggil Memeng. Racikan satenya pun sudah dijajakan sejak tahun 1945. Wah lama juga ya! Menu yang ada di Sate Memeng di antaranya sate daging sapi, ayam, hati, usus dan campur. Untuk bumbu atau kuah satenya Admin bisa memilih antara sambal kacang, kecap atau kuah sate Padang. Selain itu bisa juga dicampur langsung di sate atau dipisah.

Baca juga : Wisata Kuliner Lembur Kuring Medan Paling Top

Ciri khas dari Sate Memeng adalah potongan dagingnya yang besar-besar dan tebal. Bumbu satenya juga meresap dengan rasanya pedas perpaduan cabai, bawang dan merica yang kuat. Salah satu kuliner malam di Medan ini buka sejak sore yaitu pukul 18.00 – 23.00 WIB. Sate Memeng merupakan sajian kuliner sate yang disajikan bersama irisan lontong. Jenis sate yang satu ini sangat enak dinikmati bersama saus kacangnya yang begitu kental. Rasanya yang terkenal enak dan belum berubah sejak pertama kali buka membuat Sate Memeng selalu penuh pengunjung dan banyak orang yang rela antri untuk mencicipi kelezatannya cita rasa satenya.

Alamat : Jalan Irian Barat No.2 Gg. Buntu Medan Tim, Kota Medan.

Harga : Mulai dari Rp 20.000/5 tusuk sate