Resep Bolu Pisang Kukus Original

Resep Bolu Pisang Kukus Original

Kue bolu pisang bisa menjadi pilihan untuk menemani aktivitas harianmu. Apalagi, cara membuatnya juga sangatlah mudah. Jadi, kamu nggak perlu keluar rumah untuk membelinya karena memang membuatnya sendiri di rumah juga bisa. Jika kamu belum pernah membuatnya sendiri, simak empat resep bolu pisang kukus ini.

Bolu Pisang Kukus Original

Resep bolu pisang kukus termudah yang bisa kamu buat di rumah adalah versi orisinal-nya. Artinya, tidak ada tambahan paduan lain selain bahan-bahan utama dari bolu pisang kukus itu sendiri. Resep bolu pisang kukus sederhana ini sangat mudah dan praktis, sehingga kamu tidak perlu kebingungan mencari bahan.

Bahan-bahan dan Resep Bolu Pisang Kukus Original :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Soda kue ½ sendok teh
  • Baking powder ½ sendok teh
  • 3 pisang berukuran sedang
  • Minyak goreng secukupnya
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Gula halus secukupnya
  • Vanili bubuk secukupnya

Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Original:

Baca Juga : Resep Membuat Dimsum Isi Sayur dan Daging

Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Original

  1. Haluskan pisang yang telah disiapkan menggunakan garpu. Sebaiknya jangan sampai benar-benar halus, demi menghasilkan tekstur yang sempurna.
  2. Kocok dan campur gula dan telur sampai mengembang. Masukkan pisang yang telah dihaluskan pada wadah yang sama. Tuang sedikit minyak goreng, lalu aduk hingga merata.
  3. Mulailah mengayak soda kue, etpung terigu, bubuk vanili, dan baking powder pada wadah terpisah. Tambahkan garam secukupnya pada campuran tepung tersebut.
  4. Masukkan secara perlahan campuran tepung tersebut pada adonan pisang dan telur. Aduk secara perlahan semuanya hingga menciptakan sebuah adonan. Pindahkan adonan tersebut pada loyang yang telah diolesi minyak.
  5. Jika sudah, mulailah untuk mengukus adonan pada loyang tersebut selama tidak kurang dari 30 menit. Untuk memastikan matang atau tidak, gunakan tusuk kue.
  6. Jika dirasa telah matang, angkat adonan yang telah menjadi bolu kukus tersebut. Tunggu hingga dingin sebelum memindahkannya pada piring atau wadah saji.
  7. Taburi bolu pisang kukus dengan gula halus yang telah disiapkan dan kue nikmat ini siap untuk jadi teman santaimu.

Baca Juga : Jajanan Khas Bandung yang Nikmat

Untuk menciptakan rasa yang nikmat, kamu tidak hanya membutuhkan bahan-bahan berkualitas, tapi juga peralatan yang baik. Jangan sampai, loyang yang kamu pakai sudah berkarat atau malah berlubang. Ini akan membuat semua usahamu untuk membuat bolu pisang kukus menjadi sia-sia. Maka dari itu, sebelum membuatnya pastikan kamu sudah punya loyang terbaik.