Resep Membuat Perkedel Kentang Mozarella

Resep Membuat Perkedel Kentang Mozarella

Masyarakat Indonesia memang tak menjadikan kentang sebagai bahan makanan pokok. Meski demikian, banyak sekali variasi olahan kentang yang sangat digemari, seperti kentang goreng, donat kentang, hingga yang paling populer adalah perkedel.

Kentang

Resep perkedel kentang pun bisa dengan mudah ditemukan di internet. Tapi ada kalanya kamu tentu bosan dengan perkedel kentang yang itu-itu saja, bukan? meski perkedel juga bisa dibuat dengan jagung dan tahu.

Keju memang kerap dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk dipadukan denganĀ  makanan apapun. Mencampurkan kentang dengan keju juga dapat menjadi perpaduan yang lezat. Yuk, cari tahu resep mudah perkedel kentang mozarella.

Baca Juga : Nikmatnya Masakan Kari Ayam dari Berbagai Negara

Bahan-bahan Perkedel Kentang Mozarella :

bahan Kentang Mozarella

  • 3 buah kentang ukuran sedang
  • 1 butir telur
  • 1 batang bawang daun
  • Bawang goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • 1 batang keju mozzarella
  • Minyak goreng

Cara Membuat Perkedel Kentang Mozarella:

Baca Juga : Cara Membuat Onde-Onde yang Enak

  1. Kupas kentang dan cuci hingga bersih. Potong kentang menjadi beberapa bagian kemudian goreng hingga berwarna kecokelatan.
  2. Campurkan garam, kaldu bubuk, irisan daun bawang, merica, bawang goreng dan aduk hingga tercampur rata. Haluskan kentang yang telah digoreng dan campurkan dengan bumbu sebelumnya.
  3. Kocok telur dalam satu wadah lain dan tambahkan empat sdm telur tersebut pada adonan kentang. Tambahkan kocokan telur secara perlahan hingga adonan kalis.
  4. Siapkan keju mozarella dan potong menjadi tujuh bagian. Bentuk adonan kentang hingga menyerupai mangkuk dan masukan keju mozarella di dalamnya. Bentuk kembali adonan kentang hingga bulat.
  5. Setelah semua adonan telah dibentuk, masukan adonan kentang ke dalam sisa kocokan telur lalu goreng hingga matang. Gunakan api bersuhu sedang agar tingkat kematangan perkedel sempurna.
  6. Segera nikmati perkedel kentang mozarella selagi hangat.

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai bahan lainnya untuk membuat sebuah perkedel kentang. Dengan cara ini, masak perkedel tiap hari pun tak akan membuat bosan karena variasi rasa dan bentuknya yang sangat unik.