Resep Membuat Perkedel Tahu Kornet

Resep Membuat Perkedel Tahu Kornet – Perkedel menjadi salah satu makanan yang paling disukai di Indonesia. Biasanya, perkedel terbuat dari kentang ada juga dari jagung. Namun, yang tidak kalah nikmat yakni perkedel tahu. Mudah sekali mengolah resep perkedel tahu ini.

tahu

Perkedel sendiri bisa dinikmati sebagai lauk maupun camilan saat sedang santai. Kamu bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang juga sangat mudah didapatkan. Di samping itu, perkedel tahu itu menyehatkan karena kaya kandungan protein dari kedelai.

Baca Juga : Cara Membuat Bacem Tempe

Kamu tidak akan pernah gagal memasak dengan bahan kornet. Apalagi, kalau kamu tambahkan pada perkedel tahu kamu.

Berikut Cara dan Resep Membuat Perkedel Tahu Kornet yang Enak dan Lezat :

Bahan-Bahan:

3 kotak tahu

2 sendok makan kornet

1 btr telur

1 btg daun bawang

1 sendok teh kaldu jamur

7 sendok makan tepung serbaguna

1 sendok teh merica

½ sendok teh garam

Bahan Membuat Perkedel Tahu

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan dalam satu wadah. Aduk hingga merata.

Bentuk perkedel sesuai selera. Gunakan sendok agar lebih mudah membentuknya.

Panaskan minyak di wajan. Goreng perkedel dengan api sedang. Tunggu hingga berwarna kecokelatan dan terlihat garing. Angkat lalu tiriskan.

Perkedel tahu kornet siap disajikan.

Sedikit tips untuk kamu yang ingin menambahkan rasa pedas tanpa cabai. Kamu bisa menggunakan tepung serbaguna yang pedas untuk adonannya.

Baca Juga : Nikmatnya Makanan Khas India

Jadi, sederhana sekali resep perkedel tahu ini. Mudah bikinnya, rasanya enak dan menyehatkan. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak resep perkedel tahu sekaligus mencari bahan-bahannya, kamu bisa mengandalkan ShopBack untuk kebutuhan masakmu. Selain itu, resep perkedel tahu ini bisa kamu jadikan andalan untuk sarapan, makan siang atau malam.

Perkedel tahu juga pas banget kalau kamu jadikan lauk untuk bekal. Baik itu bekal untuk ke sekolah, kampus atau bahkan ke kantor. Kamu jadi lebih hemat, deh, karena bawa bekal sendiri saat kerja.

Lagipula, kalau kamu bosan dengan satu resep, kamu bisa coba resepnya yang lain. Kamu juga bebas menambahkan bahan lainnya yang kamu mau untuk perkedel tahu, seperti misalnya daging ayam.