Resep Nasi Goreng Sambal yang Menggoda Selera

Resep Nasi Goreng Sambal yang Menggoda Selera

Hampir semua orang Indonesia, pasti pernah menyantap hidangan yang bernama nasi goreng. Makanan sejuta umat ini memang sudah sejak lama digemari karena rasanya yang lezat dan cocok dimakan kapan pun. Bisa untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. Tak hanya itu saja, proses pembuatan nasi goreng juga sangat mudah. Bahkan waktu yang dibutuhkan juga tidak lama.

Seiring berjalannya waktu, varian nasi goreng kini juga semakin banyak. Buat ShopBackers yang suka pedas, berikut ini 5 resep nasi goreng sambal berbagai varian yang mudah dimasak. Dijamin pedasnya bikin makan makin berselera.

  1. Nasi Goreng Sambal Ijo

Nasi Goreng Sambal Ijo

Kebanyakan nasi goreng yang pedas pasti menggunakan cabe merah. Padahal, bila dicampurkan dengan cabe ijo, nasi goreng tak kalah enak dan nikmat, lho! Yuk, ShopBackers coba bikin nasi goreng sambal ijo. Selain rasanya yang pedas, warnanya yang ijo juga membuat tampilan hidangan jadi lebih menarik.

Bahan-bahan Membuat Nasi Goreng Sambal Ijo:

  • 2 piring nasi putih
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus Bumbu Racik Nasi Goreng Sambel Ijo
  • 2 butir telur ayam
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Sambal Ijo:

  1. Siapkan wajan dan tuang minyak secukupnya. Tunggu hingga penggorengan sudah panas.
  2. Pecahkan satu biji telur ayam dan orak-arik. Masukkan dua porsi nasi putih matang yang sudah disiapkan di piring.
  3. Buka kemasan Bumbu Racik Nasi Goreng Sambal Ijo, lalu masukkan ke dalam penggorengan nasi. Aduk nasi hingga benar-benar merata agar bumbunya meresap dan warna nasinya berubah jadi hijau. Jika sudah, pindahkan nasi goreng sambal ijo ke piring.
  4. Ambil wajan bekas menggoreng nasi dan tuang kembali minyak secukupnya. Pecahkan telur ayam dan kasih sedikit garam. Tunggu 30-60 detik, balik telur dan tunggu lagi dengan waktu yang sama.
  5. Angkat dan masukkan telur goreng ceplok ke piring. Nasi goreng sambal ijo pun siap disajikan.
  1. Nasi Goreng Sambal Matah

Nasi Goreng Sambal Matah

Sambal matah terkenal memiliki aroma khas dengan campuran rasa bawang merah dan irisan cabai. Bagaimana jika sambal ini diolah menjadi rasa nasi goreng? Pasti deh ShopBackers akan nagih karena menawarkan sensasi yang berbeda.

Baca Juga : Resep Bumbu Sate Nusantara

Bahan-bahan Membuat Nasi Goreng Sambal Matah:

  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 piring nasi putih
  • 2 bakso sapi yang sudah diiris
  • 1 butir telur ayam
  • 1 bungkus Bumbu Racik Nasi Goreng Sambal Matah

Cara Membuat Nasi Goreng Sambal Matah:

  1. Ambil wajan dan tuang minyak goreng secukupnya. Tunggu hingga panas, lalu pecahkan telur ayam. Orak-arik telur, kemudian tambahkan bakso yang sudah dipotong-potong.
  2. Masukkan dua piring nasi putih yang sudah disiapkan di piring. Aduk nasi hingga merata agar telur dan bakso juga tercampur.
  3. Buka sachet atau bungkus Bumbu Racik Nasi Goreng Sambal Matah. Masak dan aduk kembali nasi gorengnya sampai benar-benar merata agar bumbunya meresap hingga matang.
  4. Nasi Goreng Bumbu Racik Sambal Matah pun siap disajikan ke dalam piring.
  1. Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek

Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek

Mudah mengantuk saat work from home? Hmm, sepertinya ShopBackers harus coba makan nasi goreng sambal ayam geprek, deh! Dijamin, bakal langsung melek setelah menyantap menu nasi goreng satu ini.

Bahan-bahan Membuat Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek:

  • 2 piring nasi putih
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • 3 sosis sapi atau ayam yang sudah dipotong-potong
  • 1 bungkus Bumbu Racik Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek

Cara Membuat Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek:

Baca Juga : Resep Tongseng Ayam Santan

  1. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Pecahkan telur dan orak-arik. Tambahkan sosis sapi atau ayam yang sudah dipotong.
  2. Masukkan dua piring nasi putih yang sudah disiapkan. Aduk semuanya sampai sosis dan telur tercampur dengan nasi.
  3. Ambil Bumbu Racik Nasi Goreng Sambal Ayam Geprek dan buka kemasannya. Masukkan bumbu ke dalam wajan. Aduk kembali nasi secara perlahan-lahan hingga merata dan pastikan bumbunya mampu meresap dengan nasi.
  4. Pindahkan nasi ke dalam piring dan nasi goreng sambal ayam geprek siap disantap. Taruh bawang goreng di atasnya sesuai selera.

Mana, nih yang jadi favorit ibu di rumah? Biar keluarga nggak bosan makan di rumah, walau menunya hanya nasi goreng, tapi pasti tetap menggoda selera karena ada banyak varian rasa sambalnya. Nggak perlu repot-repot ngulek sendiri, semua bumbunya sudah tersedia praktis karena ada Bumbu Racik.