Restoran Chinese Food di Jakarta

Berkumpul bersama sanak saudara dan keluarga initi menjadi salah satu tradisi Imlek yang masih dilaksankan hingga saat ini. Perayaan tahun baru Cina atau Imlek biasa dirayakan dengan berbagai ritual yang sarat akan makna. Satu hal yang tak bisa dilewatkan makan bersama bersama keluarga inti saat malam pergantian tahun.

Perayaan Imlek yang spesial ini biasa dirayakan dengan meriah. Terlebih banyak sanak saudara yang pulang ke rumah atau pulang kampung layaknya saat Lebaran. Untuk merayakan Imlek bersama keluarga terkasih berikut adalah rekomendasi 10 restoran chinese food di Jakarta.

  1. Restoran Mandala

Restoran Mandala

Salah satu restoran chinese food legendaris di Jakarta dengan rasa masakan yang masih terjaga hingga kini. Restoran Mandala yang berlokasi di Wolter Monginsidi ini terkenal dikalangan orang tua, terutama yang besar di tahun 50 sampai 80an. Berkunjung ke Mandala kamu tidak boleh melewatkan Ikan Kakap Tim, Kodok Batu Cah Sayur Asin, Bakmie Goreng, dan Burung Dara Goreng.

baca juga : Cara Membuat Manisan Kolang Kaling

  1. Fook Yew

Fook Yew

Berencana makan bersama keluarga di mall? Fook Yew bisa dijadikan pilihan, restoran chinese food dengan sentuhan modern ini memiliki banyak menu yang bisa dipilih. Tak kalah dengan restoran legendaris, menu-menu khas Cina seperti Mapo Tahu atau Cheong Fun ala Hong Kong.

  1. New Cahaya Lestari

New Cahaya Lestari

Restoran khas Cina yang berada di Kelapa Gading ini juga cocok dijadikan tempat berkumpul saat perayaan Imlek. Biasanya setiap tahun New Cahaya Lestari memiliki paket menu spesial. Paket menu ini tentu saja membuat tugasmu jadi lebih mudah karena menu-menu di sini semuanya menggiurkan. Tapi jangan lupa Lindung Cah Fu Mak dan Babi Asam Manis-nya ya!

  1. Li Feng – Mandarin Oriental

Li Feng – Mandarin Oriental

Restoran yang satu ini sudah terkenal karena kemewahan dan rasa masakannya yang otentik. Kalau masih ingat Li Feng tahun 2018 lalu sempat terkenal karena dimsum-nya yang berbentuk angsa hitam. Tahun 2019 ini Li Feng mempunya paket menu spesial yang enggak kalah mewah nih.

baca juga : Resep Membuat Sambal Matah yang Pedas

Harganya dimulai dari Rp1.388.000 per-orang, harganya memang bikin kaget tapi semua makanannya menggunakan bahan premium. Kamu juga mendapatkan Yu Sheng yang dipercaya bisa membawa keberuntungan di tahun baru.