Restoran Halal di Tokyo

Jika kamu umat Muslim yang sedang resah saat liburan di Jepang, tenang, kamu nggak sendirian! Menjadi suatu hal yang wajar jika kalangan Muslim traveller memiliki banyak pertimbangan dan keresahan saat berada di Jepang.

Bagaimana tidak, negeri dengan mayoritas penduduk agama Shinto dan Buddha ini tentunya memiliki kebudayaan yang berbeda dengan  wisatawan yang beragama Islam.

Satu hal yang paling nyata dari perbedaan tersebut adalah dari sisi makanannya. Begitu banyak olahan makanan yang mengandung bahan non-halal di sana membuat setiap kalangan Muslim harus pintar memilih tempat makan yang halal. Nah tips dari ShopBack, daripada kamu banyak menghabiskan waktu browsing mencari restoran halal di Tokyo, ada baiknya persiapkan dulu itinerary dan cari tempat makan yang pas saat sebelum memulai liburan.

  1. Yoshiya

Yoshiya

Bagi kalangan traveller Muslim yang sudah pernah ke Jepang, pasti sudah tak asing dengan restoran ini. Yap, Yoshiya yang sudah berdiri sejak 60 tahun lalu ini bahkan memiliki sertifikat halal dan terpampang nama “Halal Friendly” di kertas menunya. Menu yang khas dari restoran ini adalah Tempura Rice bowl and Soba set, Chicken Cutlet Curry, dan juga Chicken Karaage.

baca juga : 6 Variasi Pisang Goreng

Tenang, restoran ini selalu menyimpan bahan makanan halalnya di ruang tersendiri. Jadi, sungguh aman untuk kamu kunjungi sambil mengisi perut.

Alamat: B1, Floor, 1 Chome-1-2 Nishishinjuku, Shinjuku City, Tokyo

Jam Buka: Buka setiap hari pukul 11 AM – 10.30 PM

Kisaran Harga: Mulai dari 980 JPY – 5000 JPY

  1. MalayChan (Ikebukuro)

MalayChan

Dari namanya saja yang sudah lekat dengan sajian khas Malaysia, sudah pasti MalayChan masuk dalam list restoran halal di Tokyo. Restoran ini juga memiliki sertifikat bertanda Halal yang diberikan langsung oleh pemerintah Malaysia.

Terdapat dua cabang MalayChan di kawasan Tokyo yang masing-masing memiliki sajian khas tersendiri. Untuk cabang MalayChan Ikebukuro menyajikan menu khas Malaysia-Chinese yang tentunya bersahabat sekali di lidah kita.

baca juga : Resep Tom Yam Gai Asli Thailand

Nah perlu kamu ketahui untuk cabang MalayChan Dua, restoran ini tidak memiliki sertifikat halal, jadi ada baiknya tanyakan dulu kepada pelayan di sana ya.

Alamat: 3 Chome-22-6 Nishi-ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo

Jam Buka:

Senin pukul 5 PM – 10.30 PM

Selasa – Sabtu pukul 11 AM – 2.30 PM, buka kembali 5 PM – 10.30 PM

Minggu pukul 11 AM – 10.30 PM

Kisaran Harga: 400 JPY – 1320 JPY