Restoran untuk Buka Bersama di Area Jakarta

Di bulan Ramadhan, ajakan untuk bukber alias buka puasa bareng tentunya bakal sering datang silih berganti. Baik itu dari rekan kerja, teman-teman kampus, kawan SMA, bahkan sampai sahabat masa kecil dulu, sewaktu masih duduk di Sekolah Dasar.

Menerima ajakan bukber yang datang dari segala penjuru, pasti dapat membuat kamu tidak enak untuk menolaknya. Lagipula, di samping untuk mempererat tali silaturahmi, buka puasa bareng teman-teman juga berpeluang menghadirkan peluang bisnis atau kerjasama baru yang mungkin bisa saja menguntungkan kamu di masa depan. Maka itu, bukber pun semestinya harus dianggap sebagai kabar baik yang tidak boleh kamu tolak.

  1. Abunawas

Abunawas rumah makan

Abunawas merupakan salah satu restoran di Jakarta yang menyajikan berbagai macam makanan khas Timur Tengah. Saat puasa, restoran ini sangatlah ramai dikunjungi oleh pengunjung. Nah, buat kamu yang ingin melangsungkan bukber di restoran Abunawas, sebaiknya buatlah reservasi terlebih dulu agar kamu masih kebagian tempat.

Alamat:

Matraman Raya No.15, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur

Kemang Utara F No.15, 4, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

  1. Sulaiman Resto

Sulaiman Resto

Ingin berbuka puasa dengan menu makanan khas Tiongkok? Kamu bisa berkunjung ke Sulaiman Resto. Restoran ini dimiliki oleh seorang muslim asli keturunan Tionghoa dan menyajikan berbagai macam menu yang lezat untuk disantap saat berbuka puasa. Contohnya seperti Mie Tapanji, Cah Capcai,Mie Telur Ayam Tomat Berkuah, hingga Teh Asli China.

Alamat: Jl. Batu Ceper No. 73, Jakarta Pusat

  1. Warung Rawit, Pantai Indah Kapuk

Warung Rawit

Jika kamu suka berbuka puasa dengan makanan yang berat-berat, kamu bisa mengunjungi restoran Warung Rawit yang terletak di Pantai Indah Kapuk. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu berat khas daerah Kalimantan, seperti Tahu Kipas, Sup Buntut, Gurame Saus Leom, Ayam Goreng Singkawang, hingga Sup Iga Sapi.

baca juga : 3 Variasi Resep Bakwan Homemade

Alamat: Ruko Cordoba, Blok E No. 10, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

  1. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

Kamu dan teman-temanmu penyuka makanan seafood? Datanglah ke Gubug Makan Mang Engking untuk bukber. Di restoran ini, kamu bisa membeli berbagai olahan menu makanan laut yang lezat dengan harga di kisaran Rp. 2.500 – Rp. 95.000. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati makanan dengan cara duduk di kursi maupun lesehan.

Alamat: Jl. Jambore Raya No. 8, Pondok Rangon, Cibubur, Jakarta Timur

  1. Al Nafoura

Al Nafoura

Tak hanya restoran Abunawas, kamu juga bisa menikmati berbagai aneka makanan khas Timur Tengah di resto Al Nafoura.  Al Nafoura merupakan salah satu restoran elit di Jakarta yang terletak  di Hotel Le Meridien. Selama bulan ramadhan, restoran ini selalu menyajikan menu spesialnya yang disebut Haraof Ouzi, yaitu berupa hidangan yang mirip seperti Nasi Kebuli. Moutable, Tabouleh, Babaganous, dan Shanklish merupakan empat contoh menu khas Timur Tengah yang bisa kamu santap di sini.

baca juga : Bumbu Ayam Rica-Rica Kemangi

Alamat: Hotel Le Meridien, Jl. Jenderal Sudirman Kav 18 – 20, Jakarta Pusat

  1. Restoran Seafood Bandar Jakarta

Restoran Seafood Bandar Jakarta

Di restoran ini, kamu bisa menikmati berbagai menu seafood yang lezat, seperti Kepiting, Udang, Ikan, Kerang, hingga Lobster. Selain itu, kamu juga bisa meminta pelayannya untuk menyajikan menu makanannya dengan berbagai cara, baik itu digoreng kering, steam, dimasak, sampai dijadikan sashimi. Tertarik? Kuy bukber di sini.

Alamat: Jl. Kawasan Wisata Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Pintu Masuk Timur, Jakarta Utara