Sajian Kuliner Lezat Saat Idul Adha

Idul Adha merupakan hari raya umat islam yang diperingati setiap satu tahun sekali. Idul Adha Jatuh setiap tanggal 10 di Bulan Dzulhijjah. Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim di seluruh dunia. Terkadang Idul Adha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji. Hari raya Idul Adha biasanya identik dengan berbagai kuliner yang berbahan dasar daging yang berasal dari kambing dan sapi.  Bagi penggemar kuliner, wajib menyantap kuliner lezat nan menggugah selera berikut yang musti ada di setiap hari raya Idul Adha.

  1. Sate dan gulai kambing

Sate dan gulai kambing

Sate dan gulai kambing merupakan kuliner yang berbahan dasar daging kambing dengan cara mengolahnya dengan cara daging dipotong kecil-kecil, ditusuk, dipanggang, dan diberi bumbu kacang untuk sate kambing. Sedangkan olahan dengan memasak daging dan kuah panas berikut bumbu rempah-rempah untuk gulai kambingnya. Jika dimakan secara bersamaan dengan nasi hangat, maka akan menciptakan sensasi yang dijamin menggugah selera makan anda.

baca juga : Cara Membuat Kentang Goreng

  1. Tongseng kambing

Tongseng kambing

Tongseng adalah masakan yang membutuhkan sedikit tulang belulang yang masih ditempeli daging empuk yang gurih, apalagi yang bahan utamanya daging kambing muda yang memiliki tulang semakin menambah kelezatan kuliner satu ini. Seperti memasak Gulai Kambing, cara membuat Tongseng Kambing juga bisa dibilang gampang gampang susah.

Tetapi sebenarnya bisa dibilang kalau bumbu tongseng kambing lebih sederhana dan sedikit apabila dibandingkan dengan membuat Resep Gulai Kambing yang memang agak banyak bumbu rempah rempahnya. Yang harus menjadi perhatian utama adalah pengolahan daging kambingnya supaya bau khas prengus kambingnya hilang. Tongseng kambing disajikan panas-panas bersama nasi hangat yang meningkatkan selera makan keluarga anda di Idul Adha.

baca juga : Resep Gado gado Sederhana

  1. Serundeng daging sapi

Serundeng daging sapi

Srundeng adalah makanan khas Indonesia yang sering digunakan sebagai lauk-pauk nasi. Srundeng dibuat dari parutan kelapa yang digoreng hingga kuning kecoklatan dengan bumbu-bumbu seperti bawang bombay, cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, gula, asam jawa, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Bumbu-bumbu ini dilumatkan sebelum digunakan. Serundeng umumnya dihidangkan dengan irisan daging sapi goreng, yaitu hidangan serundeng daging, atau ditaburkan di atas soto, ketan, atau burasa (makanan Makassar) untuk menambah gurih rasa masakan tersebut.