Sop Kambing Terenak di Jakarta

Sop kambing Jakarta memang sudah jadi kuliner legendaris yang dicari banyak orang. Mulai dari para turis sampai warga Jakarta sendiri. Rasa sop kambing ini memang unik dan bikin kangen, setiap tempat makan pasti punya resep sop kambing berbeda yang tentu saja punya ciri khas tersendiri.

Jadi mana mungkin sih bisa melawan godaan semangkuk panas sop kambing ditemani nasi panas yang masih mengepul. Hmm rasanya memang enggak ada yang mengalahkan apalagi ditemani acara bawang merah dan cabai rawit. Makin enggak sabar dong mencari tahu dimana sih sop kambing Jakarta terenak dan legendaris di ibukota Indonesia.

  1. Sate dan Sop Kambing Asihan

Sate dan Sop Kambing Asihan

Sop kambing Jakarta di sini punya kuah bening layaknya sop sayur atau ayam rumahan. Tapi kalau soal rasa sih enggak ada tandingannya, Sop Kambing Asihan ini adalah sop kambing Jakarta dengan kuah bening terenak. Rempah-rempah dari kuah sopnya begitu kuat jadi enggak perlu khwatir dengan bau kambingnya. Dagingnya sendiri benar-benar lembut dan kenyal, hmmm apalagi sum-sum kambingnya yang jadi jawaranya di sini.

baca juga : Cara Membuat Salad Sayur Ayam dan Keju

  1. Sop dan Sate Kambing Estu Rame

Sop dan Sate Kambing Estu Rame

Sop kambing Tebet ini juga wajib kamu coba! Sop dan Sate Kambing Estu Rame ini juga jadi legenda nih di Jakarta. Warung tenda yang usianya puluhan tahun ini enggak pernah sepi pembeli. Alasannya ya karena sop kambing di sini rasanya enggak berubah, sate kambingnya pun rasanya masih sama. Kalau ngebahas soal sop kambingnya sendiri di sini juaranya menyajikan sop dengan kuah putih dan berminyak di atasnya. Khusus untuk dagingnya kami bisa pilih sendiri nih mulai dari jeroan seperti hati sampai kupingpun ada.

  1. Sop Kambing Bang Karim

Sop Kambing Bang Karim

Satu lagi nih sop kambing Jakarta legendaris yang wajib kamu cobain! Sop Kambing Bang Karim ini memang sederhana cuma warung tenda biasa saja. Tapi jangan kaget yang ngantri di sini untuk menikmati kuah sop kambing tanah abang ini enggak main-main. Warung tenda yang sudah buka sejak tahun 1960 ini memang punya bumbu khas yang istimewa. Lebih istimewa lagi di sini kamu punya dua pilihan kuah yang bening atau putih yang terbuat dari susu. Dua-duanya sih wajib kamu coba apalagi ditambah daging kambingnya yang empuk dan enggak berbau.

baca juga : Beberapa Menu Buka Puasa

  1. Sop Kambing Kui Sen

Sop Kambing Kui Sen

Kalau ngaku pecinta kambing pasti sudah tahu Sop Kambing Kui Sen yang ada di daerah Tamansari. Ternyata sop kambing ini juga jadi favorit Presiden Jokowi lho. Pantes saja nih sop kambing yang satu ini jadi favorit orang nomor satu di Indonesia. Rasa kuahnya memang nendang banget dan susah buat dilupakan. Kuah bening kecokelatan ini enak banget ditambah potongan wortel yang manis hmm rasanya bikin merem melek. Oh ya porsi sop kambing di sini banyak banget jadi seporsi bisa dimakan 3-5 orang, tapi kalau mau seporsi untuk sendiri juga enggak masalah kok!