Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Suka kulineran alias suka makan? Pasti kamu gampang tergiur dengan restoran yang menawarkan menu all you can eat. Siapa sih yang enggak pengen makan sepuasnya dengan pilihan menu yang beragam plus harga relatif murah. Restoran all you can eat pasti jadi pilihan buat kamu yang suka makan dan senang mencicipi beragam makanan baru.

Walaupun bisa bebas makan sepuasnya, kamu juga perlu strategi nih. Jangan sampai baru makan beberapa porsi kamu sudah kekenyangan. Rugi banget kalau hal ini terjadi, ada beberapa tips nih yang perlu kamu ketahui ketika makan di restoran all you can eat. Yuk perhatikan tips makan di restoran all you can eat.

  1. Jangan mau rugi, cari tahu menu restoran all you can eat

Jangan mau rugi

Harga yang relatif murah jadi salah satu poin penting saat memilih restoran all you can eat. Tapi jangan sampai terjebak dengan harga yang murah ya. Lebih baik kamu cari tahu dulu nih apakah harganya sesuai dengan menu yang ditawarkan. Jangan sampai kamu kecewa dengan menu makanannya yang ternyata itu-itu saja atau jumlah pilihannya tidak terlalu banyak. Oh ya kamu juga bisa nih mencari tahu review dari food blogger sebelum datang ke restoran all you can eat.

baca juga : Cara Membuat Telur Asin Tradisional

  1. Jangan mengosongkan perut!

Jangan mengosongkan perut

Kalau biasanya punya kebiasaan mengosongkan perut sebelum makan all you can eat yuk ubah kebiasaan yang satu ini. Mengosongkan perut malah akan membuatmu sakit dan tidak bisa makan dalam porsi besar. Persepsi kebanyakan orang soal hal yang satu ini memang salah besar nih. Daripa membiarkan perutmu kosong berjam-jam lebih baik kamu makan dalam porsi kecil atau bisa juga makan buah-buahan.

  1. Awali makan besarmu dengan salad atau sayuran

makan salad atau sayuran

Mulailah dengan memakan salad sayuran atau buah karena rasa ringannya membantu pencernaanmu siap menerima makanan yang lebih berat. Salad atau sayuran ini juga tidak akan membuatmu mudah kenyang lho.

  1. Selalu makan dalam porsi kecil

makan dalam porsi kecil

Jangan kalap! Walaupun banyak makanan yang tersaji kamu jangan sampai lapar mata. Kalaupun kamu ingin mencoba semua menu yang tersedia ambillah dalam porsi kecil. Mengambil makanan dalam porsi kecil ini membuatmu tidak gampang kenyang selain itu kamu juga bisa mencicipi seluruh menu yang tersedia di restoran all you can eat.

baca juga : Membuat Telur Balado Padang

  1. Makan seafood terlebih dahulu baru daging

seafood dan daging

Jangan tertukar ya walaupun daging begitu menggiurkan ada baiknya kamu memilih seafood terlebih dahulu. Setelah seafood baru deh makan daging yang hangat mislanya pilihan tumisan daging sapi atau bahkan steak. Cara ini membuat perutmu tidak kaget sehingga kamu bisa menahan rasa kenyang.