Wisata Kuliner Malam di Jakarta

Wisata Kuliner Malam di Jakarta

Di penghujung tahun seperti ini, banyak orang yang berkunjung ke kota-kota besar untuk merayakan tahun baru. Salah satu kota yang akan ramai dikunjungi banyak peminat pesta perayaan tahun baru adalah ibu kota Indonesia, Jakarta.

Pada momen memperingati tahun baru, hal yang paling sering dilakukan adalah menikmati festival kembang api. Namun, tidak sedikit juga orang yang menghabiskan malam pergantian tahun dengan wisata kuliner. Untuk kegiatan satu ini, Jakarta menyediakan banyak tempat-tempat kuliner, mulai dari harga kaki lima hingga restoran mewah.

Khususnya pada momen tahun baru, banyak tempat-tempat makan di Jakarta yang menawarkan promo dan diskon makanan-makanan mereka. Selain itu, tempat yang nyaman dan cocok untuk dikunjungi beramai-ramai juga banyak di Jakarta. Berikut rekomendasi kuliner malam di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat menyambut tahun baru di Jakarta.

  1. Bakso Lenggang Jakarta

Bakso Lenggang Jakarta

Bakso Lenggang Jakarta bisa menjadi tempat kuliner malam yang murah dan menarik untuk kamu kunjungi, terutama pada momen tahun baru. Selain menu utama yaitu bakso, tempat makan ini juga menyajikan kuliner kaki lima lainnya seperti kerak telor, soto tangkar, ketupat sayur, rawon, ayam bakar, nasi rames, dan banyak menu-menu lain yang berharga murah.

  1. Sate Taichan Bang Ocit

Sate Taichan Bang Ocit

Baca Juga : Resep Membuat Urap Pedas Manis

Jika kamu ingin makan sate, Sate Taichan Bang Ocit adalah pilihan yang tepat buat kamu. Sate Taichan di tempat ini merupakan sate yang paling banyak dikunjungi di kawasan Senayan. Tempatnya yang cukup strategis, yaitu berada di daerah-daerah yang ramai dikunjungi pada malam perayaan tahun baru. Selain itu, harga yang ditawarkan juga tidak merogoh kocek dalam-dalam.

  1. Nasi Gandul Khas Pati

Nasi Gandul Khas Pati

Dinginnya malam tahun baru juga bisa membuat perut lapar. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan makan makanan hangat dan lezat di Nasi Gandul Khas Pati yang berlokasi di daerah Menteng. Harga yang ditawarkan sangat beragam tapi masih tergolong murah untuk makanan yang enak dan mengenyangkan.

  1. Kaki Lima Sekitar Museum Fatahilah

Kaki Lima Sekitar Museum Fatahilah

Salah satu kawasan bersejarah ini juga menyajikan beragam kuliner malam di Jakarta berharga murah dari pedagang kaki lima di sekitarnya. Kuliner yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar Museum Fatahilah sangat beragam seperti pecel, es dawet, kerak telor, dan juga tahu gejrot yang harganya murah meriah. Selain kuliner malam, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain untuk menyambut tahun baru dengan mengambil gambar dan nongkrong di sekitar Museum Fatahilah.

  1. BART – Bar at The Rooftop

Bar at The Rooftop

Baca Juga : Dua Cara Membuat Kastengel

BART adalah sebuah bar roof top di hotel yang berlokasi di daerah Thamrin. Di tempat ini, kamu bisa melihat indahnya kembang api di langit pada saat malam pergantian tahun baru. Selain itu, bar ini memiliki menu paling favorit, yaitu Chicken Finger Curry.

  1. Hause Rooftop

Restoran yang memiliki pemandangan atas roof top lainnya adalah Hause Rooftop yang berada di gedung paling atas dari MD Place di kawasan Setiabudi. Dengan meriahnya kembang api di langit pada saat malam pergantian tahun, kamu juga bisa menikmati menu makanannya yang lezat seperti Crispy Crunchy Fish and Chips, Asian Duck Slider, dan masih banyak lagi.